Sukses


PSSI Persilakan Satgas Antimafia Bola Mengawasi Seleksi Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri mempersilakan Satgas Antimafia Bola mengawasi proses seleksi Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Saat ini, timnas level usia tersebut belum terbentuk.

"Satgas Antimafia Bola membantu pengawasan seleksi Timnas Indonesia U-20 agar tidak ada lagi rumor," ujar Cucu dinukil dari Antara.

Cucu menambahkan, peran Satgas Antimafia Bola dalam mengawal penjaringan pemain untuk Timnas Indonesia U-20 tidak merambah ke area teknis. Manajer pelatih Shin Tae-yong yang punya wewenang penuh dalam memilih pemain.

"Kewenangan itu sepenuhnya berada di tangan Shin Tae-yong. Dia akan menyeleksi pemain dari kemampuan teknik, taktik, dan fisik," kata Cucu.

Shin Tae-yong telah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand. Timnas ini yang akan naik level menjadi timnas U-20. Nantinya, timnas kelompok umur ini yang bakal bakal tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

2 dari 3 halaman

Diembuskan Wakapolri

Pengawasan Satgas Antimafia Bola terhadap seleksi Timnas Indonesia U-20 diembuskan oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramino pada 11 Februari lalu. Menurutnya, pengawalan ini dimaksudkan agar perekrutan pemain berjalan dengan adil dan jujur.

"Tugas Satgas Antimafia Bola nantinya akan mengawasi dan memonitor perekrutan pesepak bola untuk Timnas Indonesia U-20 dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021," imbuh Eddy.

Adapun, Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni mendatang. Timnas Indonesia U-20 dibebankan target untuk lolos dari babak penyisihan grup.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer