Sukses


Piala Gubernur Jatim Masih Bergulir, Persija Ikhlas Tanpa Andritany dan Osvaldo Haay

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berpeluang untuk melaju ke partai final Piala Gubernur Jatim 2020. Saat babak penyisihan belum usai, tim berjulukan Macan Kemayoran ini telah memastikan satu tiket di fase empat besar.

Armada Sergio Farias masih harus menghadapi Arema FC pada partai terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020). Kompak mengumpulkan enam poin dan lolos ke babak semifinal, partai kedua tim hanya memerebutkan status juara grup.

Untuk melawan Arema FC dan seterusnya di Piala Gubernur Jatim, Persija Jakarta tidak akan diperkuat dua pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay. Pasalnya, kedua personel itu telah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 13-23 Februari 2020.

"Persija Jakarta tak masalah kehilangan kedua pemain yang dipanggil Timnas Indonesia karena punya pemain pengganti," ujar Ardhi Tjahjoko, pembina Persija Jakarta kepada Bola.com, Jumat (14/2/2020).

Kehilangan Andritany dapat digantikan oleh Shahar Ginanjar di bawah mistar gawang. Untuk posisi Osvaldo Haay, Novri Setiawan, Heri Susanto hingga Alfath Faathier telah mengantre untuk bermain.

"Keduanya telah kembali ke Jakarta pada pagi ini dan akan absen menghadapi Arema FC," tutur pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Bercokol di Posisi Pertama Grup B Piala Gubernur Jatim

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat pertama Grup B Piala Gubernur Jatim dengan enam poin. Pada dua pertandingan, Macan Kemayoran berhasil melibas Persela Lamongan dengan skor 4-1 dan Sabah FA dengan skor 2-0.

Tim ibu kota ditempel ketat oleh Arema FC yang memiliki nilai sama. Keduanya hanya dipisahkan oleh sebiji gol di tabel klasemen.

Menang dengan skor identik melawan Sabah FA, Arema FC mengalahkan Persela dengan selisih dua gol atau 3-1 sehingga kalah selisih gol dari Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer