Sukses


Persis dan Persib Sepakat Berikan Permainan Menghibur di Manahan

Bola.com, Solo - Dua klub legendaris, Persis Solo dan Persib Bandung akan bertanding dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) malam. Kedua tim sepakat untuk menyajikan permainan menghibur.

Laga ini merupakan ajang uji coba perdana di Stadion Manahan setelah selesai direnovasi. Selain itu pertandingan ini untuk memperingati hari jadi Kota Solo yang ke-275 dan Pasoepati yang ke-20.

Persis Solo sebagai tuan rumah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menghadapi tim mapan sekelas Persib Bandung. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa sebelumnya mendapat pengalaman meladeni tim Liga 1 lainnya, Persebaya Surabaya.

Pelatih Persis Solo, Salahudin, mengatakan akan menampilkan susunan pemain terbaiknya sejak menit pertama saat meladeni Maung Bandung. Nama-nama seperti Bruno Casimir, Iman Budi Hernandi, dan kapten tim Okky Derry dipastikan menjadi starter.

"Kami sudah siap untuk melawan Persib Bandung, baik secara fisik maupun taktik. Mudah-mudahan apa yang didapat selama latihan bisa diterapkan pemain di lapangan," ungkap Salahudin dalam sesi konferensi pers di Sahid Jaya Hotel, Solo, Jumat (14/2/2020).

"Kami jelas ingin bermain baik dan menghibur penonton. Kami juga senang akhirnya bisa kembali tampil di Stadion Manahan. Kami ucapkan terima kasih untuk Pemkot Solo dan suporter," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bagus bagi Persib

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts juga menyampaikan hal yang sama. Pertandingan di Solo akan menjadi ajang pemanasan untuk menghadapi sepak mula Liga 1 2020 yang tinggal dua pekan lagi.

"Sebuah kehormatan bisa hadir di Solo untuk sebuah perayaan. Persiapan kami sudah dua Minggu, mendengar Persis adalah tim yang bagus, Stadion Manahan juga baru, jadi pertandingan ini sangat positif. Kami antusias menghadapi laga nanti," ujar Robert Alberts.

Setelah laga uji coba di Solo, Persib selanjutnya akan meladeni sesama kontestan Liga 1, PSS Sleman, Senin (17/3/2020). Bek senior Persib, Victor Igbonefo, mewakili rekan-rekannya menjanjikan permainan yang bakal memberikan pembeda.

"Ini bagus untuk persiapan menghadapi liga. Jadi kami harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," timpalnya.

Video Populer

Foto Populer