Sukses


Aji Santoso Mengapresiasi Usaha Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Bangkalan - Persebaya Surabaya sukses mengantongi tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka unggul 4-2 atas Madura United dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat sore (14/2/2020).

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya mengantongi enam poin dari tiga laga dan dipastikan melaju ke fase selanjutnya. Namun, penentuan juara grup masih menunggu hasil pertandingan antara Persik Kediri kontra Bhayangkara, Jumat malam.

Persebaya bermain sangat agresif di laga ini. Empat gol mereka disumbang oleh Makan Konate yang mencetak brace pada menit ke-21 dan 45', kemudian David da Silva (64'), dan Arief Satriya (81'). Sementara dua gol Madura United dicetak oleh Beto Goncalves (60') dan Haris Tuharea (66').

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Apa yang dipertontonkan Makan Konate dkk. benar-benar sesuai dengan skema yang telah disusunnya.

"Pertandingan penyisihan terakhir ini sangat menarik. Sepanjang pertandingan jual beli serangan baik Madura United maupun Persebaya, main sangat terbuka. Alhamdulillah kami bisa menang 4-2," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Dalam laga ini, Persebaya Surabaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh karena sejumlah pemain harus absen. Alhasil, kolaborasi pemain muda dan senior menjadi andalan. Kontribusi David dan Konate paling kentara membawa Persebaya menang.

 

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan Pemain Muda

Rizky Ridho, Koko Ari Araya, hingga Mochammad Supriadi merupakan deretan pemain muda yang diberi kepercayaan oleh Aji Santoso dalam pertandingan ini.

"Ini tidak mudah. Semua tahu Madura United punya banyak pemain-pemain yang bagus. Bisa dibilang pemain kami selama pramusim terlihat sudah cocok dalam memainkan pertandingan," ungkap Aji.

"Sebenarnya ada beberapa pemain yang cedera dan kami turun dengan kekuatan penuh yang kami miliki. Ada juga yang dipanggil Timnas Indonesia. Alhamdulillah pemain pengganti juga bisa tampil maksimal," imbuhnya.

Pada laga semifinal, Persebaya Surabaya akan berjumpa Arema FC atau Persija Jakarta di Grup B Kepastian calon lawan akan ditentukan pada Sabtu (15/2/2020), saat Arema menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer