Sukses


RD Terkejut Madura United ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Berkat Persik

Bola.com, Jakarta Madura United benar-benar beruntung mendapat tiket lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Sebab, mereka hanya mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan Grup A, masing-masing satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Peluang Madura United lolos ke semifinal juga menipis setelah kalah 2-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat sore (14/2/2020). Sebab, mereka menunggu hasil Persik Kediri kontra Bhayangkara di tempat yang sama, Jumat malam.

Secara mengejutkan, Bhayangkara ditekuk 0-3 oleh Persik. The Guardians juga mengoleksi empat poin, tapi kalah selisih gol dengan Madura United. Alhasil, Madura United finis runner-up Grup A dan menemani Persebaya sebagai juara grup ke semifinal.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan terkejut melihat timnya berhasil lolos. Sebab, kekalahan dari Persebaya cukup memengaruhi mental anak asuhnya.

"Alhamdulillah, kami bisa lolos. Target saya itu jujur ingin menambah masa uji coba saya dengan kualitas tim setara Liga 1, dan tekanan atmosfer setara kompetisi sesungguhnya. Itu tercapai," kata pelatih Madura United yang akrab disapa RD itu.

 

2 dari 3 halaman

Suntikan Motivasi untuk Pemain

Persik secara tidak langsung telah membantu Madura United lolos dari fase grup. Mereka tampil tanpa beban. Kemenangan 3-0 sudah cukup menyingkirkan Bhayangkara FC yang berisikan banyak pemain bintang.

"Saya berharap hasil ini bisa memberi suntikan motivasi kepada semua pemain. Saya juga mengevaluasi hal-hal yang perlu saya lakukan. Kami sekarang berusaha fokus ke semifinal dulu," imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer tim tersebut.

Dengan status runner-up Grup A, Madura United bakal berjumpa dengan juara Grup B dalam partai semifinal. Ada dua tim di Grup B yang sudah dipastikan lolos, yaitu Arema FC dan Persija Jakarta, yang kini sama mengoleksi enam poin.

Penentuan calon lawan Madura United akan dipastikan dalam duel Arema kontra Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam (15/2/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer