Sukses


Arif Satria Ketagihan Mencetak Gol untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Stoper Arif Satria mencetak gol untuk pertama kali selama berkostum Persebaya Surabaya. Dia mencetak satu gol saat timnya menang 4-2 atas Madura United dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Jumat (14/2/2020). 

Pemain berusia 24 tahun itu mampu memanfaatkan sepakan bebas yang dilepas oleh Makan Konate pada menit ke-81. Arif Satria lantas menyambutnya dengan sundulan yang gagal dibendung oleh penjaga gawang Madura United, Satria Tama. 

Alhamdulillah bersyukur kepada Allah bisa diberi rezeki mencetak gol. Semoga ini gol pertama dan terakhir saya. Saya berharap itu yang pertama dari banyak gol yang akan dibuat. (Ingin) bisa kembali menyumbangkan gol-gol bagi Persebaya di kompetisi resmi,” ujar Arif. 

“Saya sesuai posisi saja. Dan itu seperti instruksi dari Coach Aji (Santoso) agar saya mengambil posisi di tiang jauh. Karena saya tidak dijaga, jadi saya minta bola ke Konate. Akhirnya saya bisa teruskan bola ke gawang Madura United,” imbuh mantan pemain Persela itu. 

Arif masuk dalam jajaran pemain muda yang didatangkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pada awal musim ini. Dia diharapkan bisa menambah kekuatan lini belakang Bajul Ijo yang tidak memiliki pemain asing musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Pengorbanan

Setelah mencetak gol, ia terkapar di depan gawang Madura United. Dia berbenturan dengan Satria Tama dalam situasi duel udara. Setelah gol itu, Arif ditarik keluar dan diganti Zoubairou Garba.

“Sempat merasa pusing, tetapi sudah lebih baik sekarang. Yang jelas gol ini untuk orang tua dan keluarga yang selalu support saya. Tak lupa Bonek tidak henti-hentinya mendukung Persebaya,” ucap pemain kelahiran Lubuk Linggau itu. 

Persebaya Surabaya kini menatap laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah lolos dengan status juara dari Grup A. Mereka akan berjumpa dengan satu dari dua tim rival yang sudah lolos dari Grup B, yaitu Arema FC atau Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer