Sukses


Persebaya Tanpa Duo Asing di Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat melakoni laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/2/2020). Dua pemain asing mereka, gelandang Aryn Williams dan penyerang sayap Mahmoud Eid, dalam kondisi cedera.

Keduanya menjadi korban padatnya jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 selama fase grup. Mahmoud terkena hamstring saat tampil melawan Persik Kediri, Senin (10/2/2020). Lalu, Williams mengalami benturan dan bermasalah pada engkel saat menghadapi Madura United, Jumat (14/2/2020).

Dua pemain itu dipastikan tidak bisa tampil dalam laga semifinal nanti. Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya, bakal mengobservasi kondisi Mahmoud dan Williams.

“Cedera Aryn masih dalam observasi, peluangnya kecil untuk main di semifinal. Kondisi yang sama berlaku untuk Eid, masih akan dilihat lebih lanjut. Kami selalu observasi kondisi para pemain setiap hari,” kata dokter lulusan Universitas Brawijaya tersebut.

Absennya dua pemain itu tentu bakal mereduksi kekuatan Persebaya Surabaya di babak empat besar nanti. Sebab, Mahmoud dan Williams adalah dua pemain yang menjadi andalan di posisi masing-masing.

 

2 dari 3 halaman

3 Pemain Belakang ke Timnas Indonesia

Sementara itu, Persebaya Surabaya juga tidak bisa menurunkan tiga pemain belakang, yaitu Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari Araya. Ketiganya memenuhi panggilan ke Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

Persebaya terpaksa akan mengandalkan dua pemain asing saja, yakni striker David da Silva dan playmaker Makan Konate. Sisanya adalah deretan para pemain lokal muda, seperti Hambali Tolib, Muhammad Hidayat, Arif Satria, dll.

Ditamabah lagi, terdapat dua pemain yang baru saja pulih dari cedera, yaitu Zoubairou Garba dan Oktafianus Fernando. Dua pemain ini sudah mendapat kesempatan tampil melawan Madura United sebagai pemain pengganti.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer