Sukses


Andy Setyo Bicarakan Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelan-pelan, para pemain Timnas Indonesia mulai memahami gaya melatih Shin Tae-yong. Juru taktik berusia 50 tahun tersebut dinilai punya kedisiplinan tinggi.

Shin Tae-yong telah dua hari melatih Timnas Indonesia pada pemusatan latihan (training centre) di Stadion Madya, Jakarta, pada 13-23 Februari 2020. Kesan para pemain terhadap karakteristik sang pelatih mayoritas positif.

"Saya masih adaptasi dengan pelatih. Karena cara melatihnya berbeda. Coach Shin Tae-yong benar-benar disiplin," ujar bek Timnas Indonesia, Andy Setyo.

Sesungguhnya, kata Andy Setyo, Shin Tae-yong tidak punya perbedaan berarti seperti pelatih-pelatih lainnya. Hanya saja, arsitek asal Korea Selatan tersebut punya ciri khas dengan standar kedisiplinannya.

"Tidak ada perbedaan mencolok antara Shin Tae-yong dengan pelatih lain. Cuma soal disiplin, dia lebih ketat," imbuh pemain Tira Persikabo ini.

2 dari 3 halaman

Promosi ke Timnas Indonesia

Andy Setyo menjadi satu di antara deretan pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipromosikan oleh Shin Tae-yong ke timnas senior. Nama-nama lainnya seperti Osvaldo Haay dan Bagas Adi Nugroho juga turut diberikan kepercayaan.

Setelah naik tingkat, Andy Setyo perlu berbaur dengan para pemain yang lebih senior di Timnas Indonesia. Buatnya, suasana baru ini tak jadi permasalahan.

"Para pemain senior nasihati dan berikan motivasi kepada kami, para pemain muda, untuk lebih baik ke depannya," jelas Andy Setyo.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer