Sukses


K-Conk Mania Tidak Akan Menemani Madura United ke Malang

Bola.com, Malang - Suporter Madura United, K-Conk Mania, dipastikan tidak akan menemani tim kesayangan berlaga di Malang. Pasalnya, duel Persija Jakarta kontra Madura United dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (17/2/2020), tersebut berstatus tanpa penonton.

Padahal, ini sebenarnya momen bagi suporter dengan warna kebesaran merah-putih itu untuk memberi dukungan buat Madura United. Pertemuan ini penting karena kedua tim berebut tiket final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Sulit bagi kami untuk ke Malang. Mau ada penonton atau tidak, K-Conk Mania secara resmi tidak akan ke Malang. Sampai sekarang, relasi kami belum membaik dengan suporter di Malang," kata Taufik Syahrawi, Koordinator Humas K-Conk Mania, kepada Bola.com, Minggu (16/2020).

Ucapan pria yang akrab disapa Mamad itu merujuk pada hubungan kelompoknya dengan Aremania, suporter Arema. Sejak lama, kedua kelompok suporter memiliki relasi tak harmonis dan rawan gesekan jika jumpa secara langsung.

Di sisi lain, K-Conk Mania juga memiliki kedekatan dan menjalin persahabatan dengan Bonek, suporter Persebaya. Bonek, seperti diketahui, sejak lama kerap terlibat perseteruan dengan Aremania.

"Kalau kami paksakan, takutnya di jalan terjadi apa-apa. Kami meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan. Situasinya masih belum membaik. Kami juga memahami hal itu," imbuh pria asli Pamekasan tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, K-Conk Mania selalu absen setiap kali Madura United melakoni partai tandang ke Malang. Mereka lebih memilih tetap berada di tempat masing-masing untuk menjaga kondusivitas pertandingan.

"Seperti biasa, kami nonbar (nonton bareng) saja lewat televisi. Kalau berangkat, kami juga tidak bisa masuk ke stadion. Teman-teman memutuskan tetap di Bangkalan, sekalian kami juga berkumpul bareng," tutur Mamad.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer