Sukses


Duel Pelatih Persija Vs Madura United: Spesial buat Rahmad Darmawan

Bola.com, Malang - Persija Jakarta akan menghadapi Madura United pada laga semifinal Pial Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020). Laga ini bakal terasa spesial buat Rahmad Darmawan.

Tak bisa dimungkiri, Persija Jakarta punya tempat khusus di hati Rahmad Darmawan. Pelatih yang saat ini menukangi Madura United itu pernah berkarier dan memimpin klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Persija adalah klub profesional pertama Rahmad Darmawan. Setelah menimba ilmu di PS Pungur, pria yang akrab disapa RD itu bergabung dengan Persija pada 1986-1991 dan 1995-1995

Namun, tak ada prestasi yang mampu dipersembahkan pria asal Lampung itu. Setelah gantung sepatu pada 1998, RD melanjutkan karier di bidang kepelatihan.

Sebanyak tiga periode RD menghabiskan waktunya dalam memimpin Persija. Periode itu terjadi pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

Jadi, wajar bila laga melawan Persija bakal terasa spesial buat RD. Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun itu tetap bakal bersikap profesional untuk mengantarkan Madura United meraih tiket final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Pastinya kami akan maksimal menghadapi Persija Jakarta. Kami ingin menguji mental pemain. Kalau mental pemain, yang paling penting berusaha memenangi pertandingan. Kalau sudah keluar semua, nanti hasilnya kami lihat," kata RD.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duel Pelatih Kawakan

Laga Persija Jakarta melawan Madura United juga menjadi panggung istimewa bagi kedua pelatih. Rahmad Darmawan dan Sergio Farias memiliki kesamaan, yakni mengandalkan skema 4-3-3.

Keduanya mengandalkan serangan dari sektor sayap. Madura United bakal mengandalkan Kevy Sahertian dan David Laly untuk menyokong pergerakan Alberto Goncalves.

Namun, Rahmad Darmawan juga harus membenahi lini belakang Madura United. Sebanyak tiga laga yang dimainkan, klub asal Pulau Garam itu sudah kebobolan lima kali dan hanya mencetak empat gol.

Adapun Sergio Farias masih akan menempatkan Marko Simic di ujung tombak Persija. Pemain asal Kroasia itu bakal dibantu kedua pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak dan Heri Susanto.

Skema tersebut terbukti ampuh. Dari tiga laga yang dimainkan Persija di fase grup, mereka berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan dua gol.

Video Populer

Foto Populer