Sukses


Penyerang Bali United Meraih Penghargaan Gol Terbaik Matchday 1 Piala AFC 2020

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Bali United di Grup G Piala AFC 2020 mulus. Menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh pada pertandingan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 Februari lalu, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini menang telak 4-1.

Dua dari empat gol Bali United lahir dari penyerang asal Belanda, Melvin Platje pada menit ke-50 dan 77. Gol kedua Platje begitu cantik. Menerima bola umpan dari Gavin Kwan Adsit, pemain berusia 31 tahun ini melepaskan bola dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Than Quang Ninh.

Gol tersebut terpilih sebagai gol terbaik Piala AFC pekan pertama. Platje mendapatkan suara terbanyak dengan persentase 53 persen menyisihkan gol pemain Yangoon United, Maung Maung Win yang memeroleh 43 persen.

"Mengenai dua gol saya tentu tidak terlepas dari kerja sama tim. Gol pertama tercipta setelah karena umpan Paulo Sergio. Begitu juga gol kedua dari Gavin yang berlari dan memberikan umpan kepada saya. Sekali lagi, ini semua berkat kerja sama tim," kata Platje dinukil dari laman klub.

"Pada babak pertama kami mengalami kesulitan menghadapi Than Quang Ninh. Hingga akhirnya kami tertinggal 0-1 untuk keunggulan mereka di waktu jeda. Mereka tim yang bagus dan kuat selama babak pertama."

"Memasuki babak kedua, kami menciptakan banyak peluang hingga akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Kami bekerja keras dan terus mengatur serangan dengan kerja sama yang baik hingga akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor," ujar Platje.

Pada partai kedua, Bali United akan mengunjungi Kamboja untuk menantang Svay Rieng. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Phnom Penh Olympics pada 25 Februari 2020.

2 dari 3 halaman

Jadwal Bali United di Piala AFC 2020

Matchday 2 Piala AFC 2020 Grup G

25 Februari 2020

Svay Rieng Vs Bali United

Stadion Phnom Penh Olympics

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer