Sukses


Kalah dari Persib, PSS Mendapat Ujian Sesuai Harapan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman gagal membendung Persib Bandung. Dalam laga uji coba pramusim 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2020), tim Elang Jawa takluk 0-2 dari Persib.

Kedua tim menurunkan komposisi pemain terbaik. Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez, menurunkan Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, Yevhen Bokhasvili, hingga pemain baru Aaron Evans sejak menit pertama.

Sementara di kubu Maung Bandung, pelatih Robert Alberts mengubah komposisi starter dari uji coba sebelumnya, melawan Persis Solo (15/2/2020). Hanya Zalnando yang kembali turun sejak awal permainan, berduet dengan Victor Igbonefo.

Robert Alberts juga memainkan Nick Kuipers, Esteban Vizcarra, Wander Luis, dan Geoffrey Castillon sejak menit pertama.

Tim Maung Bandung mampu mendikte permainan PSS sejak awal laga. Sementara PSS kesulitan mengembangkan permaina. Tim Elang Jawa tampak kerepotan menghentikan pergerakan Esteban Vizcarra.

Justru Persib sebagai tim tamu mampu mencuri dua gol di paruh pertama melalui Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Setelah pertandingan, Eduardo Perez, angkat bicara. Ia menilai uji coba ini jadi laga yang bagus buat tim asuhannya.

"Kami mendapat banyak ujian seperti yang diinginkan. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam persiapan menghadapi pekan pertama Liga 1 nanti," kata pelatih asal Spanyol itu.

Secara hasil memang tidak sesuai yang kami harapkan. Tapi, di pramusim, kami lebih mengutamakaan progres tim. Butuh improvisasi lagi dalam permainan kami, imbuh Eduardo Perez.

Setelah bertemu Persib, PSS Sleman rencananya akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/2020), juga dalam laga uji coba.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer