Sukses


Virus Corona Berpeluang Batalkan TC Timnas Indonesia U-19 di Jepang dan Korsel

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memiliki rencana pemusatan latihan di Jepang dan Korea Selatan dalam waktu dekat. Namun, PSSI sejauh ini masih menunggu imbauan dari Kementerian Kesehatan terkait adanya wabah Corona yang merambah Asia.

Wabah Corona saat ini sedang menjangkiti beberapa negara khususnya di Asia. Adanya penyebaran virus tersebut membuat beberapa event olahraga internasional harus mengalami penundaan.

Teranyar, Kualifikasi FIBA Asia 2021 juga terancam penundaan karena adanya virus tersebut.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengaku pihaknya akan belum bisa memastikan apakah rencana pemusatan latihan di Jepang dan Korea Selatan tetap bergulir.

PSSI masih akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pemerintah Jepang serta Korea Selatan terkait hal tersebut. Tapi, Cucu menegaskan, yang menjadi prioritas PSSI yang paling utama adalah keselamatan dan kesehatan pemain.

"Kami masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan maupun pemerintah Jepang dan Korea Selatan. Kalau ada travel warning atau apa pun, kami tetap akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pemain," kata Cucu Somantri di Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Rencana TC ke sana masih situasional. Kami menerima masukan-masukannya seperti apa. Kami akan melihat bagaimana dan kami baru rapat dengan Shin Tae-yong (pelatih manajer Timnas Indonesia U-19) dan Sekjen (PSSI)," lanjut Purnawirawan Mayor Jenderal TNI-AD tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi prioritas PSSI. Rencananya, tim tersebut dibentuk untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

TC ke Eropa

Selain Jepang dan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 juga kabarnya bakal menggelar pemusatan latihan di Eropa. Italia dan Jerman adalah destinasi selanjutnya untuk membentuk tim idaman di Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, pada Januari 2020. Di sana, para pemain mendapatkan pengalaman berharga berupa uji tanding melawan klub Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer