Sukses


Genggam Tiket Final Piala Gubernur Jatim, Persija Akui Kelelahan di Semifinal

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil merealisasikan target masuk ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Kepastian itu didapat setelah menang 2-1 atas tim tangguh Jawa Timur, Madura United dalam laga semifinal yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/020).

Marko Simic sudah menjebol gawang Madura United saat laga baru berjalan tiga menit. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini seakan bisa menang mudah ketika Novri Setiawan menggandakan keunggulan di menit ke-57.

Namun setelah itu, Madura United bangkit. Mereka mengambil alih permainan. Striker gaek, Alberto Goncalves, bisa memperkecil skor di menit ke-72.

Madura United sempat menyamakan kedudukan di menit ke-75. Namun, gol Beto dianulir karena dinyatakan offside. Persija Jakarta pun berhasil mengamankan kemenangan sekaligus memastikan diri ke final.

Penurunan performa Persija Jakarta di babak kedua tidak lepas dari kelelahan yang dialami pemain. Hal itu diakui pelatih Persija, Sergio Farias.

"Memang ada sedikit kelelahan. Main empat kali dalam tujuh hari itu memang tidak fair untuk pemain. Jadi, ada kualitas yang menurun. Ini masukan untuk penyelenggara agar bisa membuat jadwal yang lebih ideal untuk turnamen ke depan,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Wajar Bensin Habis

Dalam laga ini, Persija Jakarta masih memasang beberapa pemain inti yang tampil sejak laga pertama di fase grup, seperti Riko Simanjutak, Marko Simic, Otavio Dutra, dan yang lain. Wajar, mereka kehabisan bensin di paruh babak kedua.  

"Kami sudah memprediksi Madura United akan melakukan pressing kepada kami. Karnea itu saya ganti gelandang bertahan (Andrianus Dwiki) dengan gelandang serang (Ramdhani Lestaluhu) agar kami bisa keluar menekan lagi ke pertahanan lawan, dan itu berhasil membuat kemenangan ini bertahan," lanjut mantan pelatih Timnas Brasil U-20 ini.

Setelah memastikan diri ke final, Farias memberikan waktu istirahat kepada pemainnya karena Marko Simic dkk. sudah menjalani empat laga yang melelahkan. “Sekarang kami turunkan adrenaline pemain dulu. Recovery dari semua pertandingan yang sudah dijalani," ucap Farias.

Video Populer

Foto Populer