Sukses


Semen Padang Datangkan Pelatih Fisik dan Analis dari Portugal

Bola.com, Padang - Semen Padang terbilang serius menatap kompetisi Liga-2 musim ini. Target kembali mentas di Liga 1 pada kompetisi 2021 menjadi harga mati tim urang awak.

Langkah merealisasikan misi itu setidaknya terlihat dengan memperpanjang kontrak pelatih asing yang telah melatih tim pada paruh kedua liga 1 musim lalu, Eduardo Almeida.

Keseriusan juga dibuktikan Semen Padang dengan mendatangkan analisis serta pelatih fisik asing yang juga berpaspor Portugal.

Dia adalah Rui Nunes, yang menggantikan posisi pelatih fisik sebelumnya, Irwansyah, yang pindah ke Persiraja Banda Aceh. 

Rui Nunes sudah memulai tugasnya sejak Jumat (14/2/2020an) di saat tim berjulukan Kabau Sirah tersebut menggelar latihan dan seleksi pemain di Lapangan Mess Indarung. Dia yang memberi arahan kepada pemain Semen Padang untuk melakukan gerakan-gerakan tubuh untuk pemanasan.

"Tidak hanya sebagai pelatih fisik, Rui Nunes juga bertugas sebagai analis. Di mana salah satu tugasnya menganalisis masing-masing dan satu persatu pemain," ujar Hasfi Rafiq, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola klub, Selasa (18/2/2020).

Hasfi menambahkan, nantinya hasil dari analisis Rui Nunes akan dilaporkan kepada pelatih kepala Eduardo Almeida sebagai bahan penilaian bagi setiap pemain.

"Kami tentunya berharap dengan kehadiran analisis mampu meningkatkan performa baik secara individu pemain maupun secara tim," pungkas Hasfi Rafiq mengakhiri pembicaraan.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer