Sukses


Cetak Gol Perdana untuk Persebaya, Mahmoud Eid Justru Sanjung Makan Konate

Bola.com, Surabaya - Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid kembali dari cedera dengan bertanding dalam Derbi Jatim. Begitu kembali, Mahmoud Eid langsung mencetak gol yang merupakan perdana baginya di Persebaya.

Penyerang sayap Persebaya Surabaya itu masuk pada menit ke-30 menggantikan Mochammad Supriadi dalam duel melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Saat masuk Mahmoud, laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dalam kedudukan 1-1.

Hanya 17 menit kemudian, pemain berpaspor Palestina itu mencetak gol yang membuat Persebaya unggul 2-1 atas tim rivalnya tersebut. Mahmoud Eid berhasil lepas dari jebakan offside lini belakang Arema.

Dia mampu memanfaatkan umpan matang yang dikirim playmaker Makan Konate dengan sundulan yang terarah. Mahmoud merasa Konate punya peran penting dalam lahirnya gol perdananya itu.

“Gol ini tercipta melalui umpan fantastis Konate. Saya tidak mengira ia bisa mengirim umpan seperti ini. Tapi, sekarang saya jadi tahu jika Konate memiliki kemampuan istimewa,” ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Sebelum laga ini, Mahmoud telah tampil dalam Piala Gubernur Jatim ketika Persebaya Surabaya menjalani laga perdana Grup A kontra Persik Kediri (10/2/2020). Dia hanya tampil beberapa menit lantaran mengalami cedera hamstring. Pemain Timnas Palestina itu harus absen dalam dua laga kontra Bhayangkara FC dan Madura United.

 

2 dari 3 halaman

Langsung Cemerlang

Makanya, Mahmoud berusaha tampil maksimal saat sudah pulih. Dia selalu berkoordinasi dengan Konate dan David yang menjadi rekannya bekerja di lini tengah dan depan Persebaya Surabaya. Kolaborasi ketiganya pun menjadi mimpi buruk buat Arema.

“Saya merasa nyaman bermain dengan mereka (Konate dan David). Saya sudah makin mengetahui seperti apa tipikal permainan mereka. Ini momen yang tepat bagi kami," ucap Mahmoud Eid.

"Tentu saja, gol ini saya persembahkan untuk Bonek. Saya berterimakasih kepada mereka yang terus mendukung, bahkan ketika saya cedera,” lanjutnya.

Persebaya mengakhiri pertandingan ini dengan skor kemenangan 4-2. Mereka bakal bersua dengan Persija Jakarta dalam laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer