Sukses


PSIS Gelar Uji Coba Terakhir Sebelum Liga 1 2020, Sriwijaya FC Jadi Lawan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mengagendakan laga uji coba pramusim dengan menjajal kekuatan tim Liga 2, Sriwijaya FC, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/2/2020).

Pertandingan ini sekaligus bakal menjadi pemanasan terakhir bagi Mahesa Jenar, mengingat sepak mula Liga 1 2020 tinggal dua pekan terakhir.

Laga uji coba kontra Sriwijaya FC juga memenuhi keinginan pelatih Dragan Djukanovic, yang berharap ada satu kesempatan mematangkan skuatnya. Sebelumnya PSIS sudah dua kali memainkan uji coba.

PSIS Semarang menang telak 4-0 atas tim Liga 3 Persik Kendal di Stadion Kebondalem pada 9 Februari 2020. Kemudian PSIS kembali mencatat keunggulan 2-0 atas tim juniornya, yakni PSIS U-20 di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (15/2/2020).

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan timnya mendapat lawan yang cukup ideal. Meski tim dari Liga 2, Sriwijaya FC memiliki skuat yang cukup berkualitas. Selain itu Laskar Wong Kito juga memiliki persiapan yang matang.

"Laga nanti akan menjadi uji coba terakhir sebelum memasuki persaingan di liga. Jadi seluruh pemain wajib memaksimalkan kesempatan ini. Harapannya PSIS makin padu dan siap tempur di kompetisi," terang Wahyu Winarto, Rabu (19/2/2020).

"Kekuatan Sriwijaya FC cukup bagus. Semoga mereka juga mampu memberikan pelajaran untuk kami. Tentu tim pelatih juga memiliki hal-hal apa saja yang masih perlu dievaluasi," ujar GM PSIS Semarang yang akrab disapa Liluk.

 

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Main di Bantul

Pihaknya tak mempermasalahkan PSIS Semarang harus melakukan perjalanan ke Bantul untuk uji coba. Jarak dari Semarang yang masih terjangkau membuat PSIS menyanggupi tantangan Sriwijaya FC.

Selain itu, markas PSIS Semarang, yakni Stadion Citarum dan Stadion Kebondalem, masih dalam proses pemenuhan standar verifikasi oleh operator kompetisi PT LIB.

"Soal main di Bantul tidak masalah, jaraknya masih dekat dari Semarang sehingga tidak mengganggu program latihan," jelas Liluk.

Video Populer

Foto Populer