Sukses


Persebaya Targetkan Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Sidoarjo - Persebaya selangkah lagi bakal menambah koleksi trofi juara. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Persija Jakarta dalam laga final Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore (20/2/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan timnya sebenarnya tidak terlalu fokus mengejar gelar dengan turnamen ini. Dia berniat hanya ingin mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020 yang dimulai pada 29 Februari mendatangan.

"Memang target kami di kompetisi Liga 1 nanti. Saya sudah ditargetkan sama manajemen untuk bisa lebih baik dari tahun kemarin," kata pelatih asli Malang tersebut.

Target juara Liga 1 2020 menjadi yang utama bagi Persebaya. Manajemen klub melihat hasil akhir Persebaya musim lalu yang finis peringkat kedua klasemen akhir. Mereka ingin lebih dari itu, alias menggondol trofi Liga 1.

Seiring keikutsertaan di Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya rupanya mampu menunjukkan performa impresif. Aji merasa ini sudah saatnya untuk kembali mempersembahkan gelar buat tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

"Sebenarnya di pramusim, jujur saja saya ingin melihat untuk menghadapi kompetisi di tanggal 29 nanti. Kami cukup bagus, tetapi melakukan sampai lima pertandingan ini saya kira sangat cukup untuk menjelang kompetisi. Kami harus bisa menang di final," ungkap Aji.

Semasa bermain Aji sendiri pernah mempersebahkan titel juara buat Persebaya. Pria asli Malang tersebut menjadi kapten tim yang mengangkat trofi Liga Indonesia 1996-1997.

Di sisi lain, Persebaya sudah dua musim terakhir tidak merasakan pesta juara. Kali terakhir melakukam itu terjadi pada 2017, saat mereka membawa pulang trofi Piala Dirgantara dan Liga 2.

Video

2 dari 2 halaman

Persija Jakarta Bakal Diangkut Rantis Saat Final Piala Gubernur Jatim

Persija Jakarta akan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020).

Menurut Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Luki Hermawan, pihaknya akan melakukan pengamanan dari dan menuju stadion. Tetapi, semuanya tetap sesuai dengan prosedur tetap (protap).

"Yang jelas pengamanan pengawalan terhadap Persija dari pemainnya akan maksimal," kata Luki Hermawan, Rabu (19/2/2020).

"Kami akan kawal sesuai dengan SOP, dengan aturan protap yang sudah ada. Baik itu datang maupun kembali," sambungnya.

Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) besok. Pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer