Sukses


Persebaya Berusaha Siasati Persiapan Minim Final Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan menjelang final Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka harus melakoni partai puncak melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore WIB.

Padahal, dua hari sebelumnya, Tim Bajul Ijo melakoni laga semifinal melawan Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Mereka hanya punya waktu satu hari untuk mematangkan komposisi pada laga penting tersebut.

Makan Konate dkk. berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu (19/2/2020) sore WIB. Tak banyak yang mereka lakukan. Persebaya terlihat ingin fokus pada mengembalikan kebugaran setelah keletihan bertanding.

“Ya, jadwalnya memang mepet. Ada beberapa pemain yang perlu hanya berendam, jogging, dan stretching. Kami hanya latihan ringan. Recovery menjadi permasalahan yang harus segera ada solusinya,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

“Yang utama buat Persebaya adalah kami berusaha paling tidak asam laktat bisa berkurang. Waktu kami sangat kurang. Saya berusaha menyiapkan semua pemain supaya maksimal pada pertandingan besok,” ucap pria asli Malang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Ideal

Di sisi lain, Persija punya waktu yang lebih banyak satu hari untuk menyiapkan pertandingan ini. Tim Macan Kemayoran melakoni laga semifinal melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Aji Santoso sudah mengantisipasi kemungkinan Persebaya masuk partai puncak. Saat menghadapi Arema, dia menarik keluar beberapa pemain kunci. Sebut saja David da Silva dan Hambali Tolib yang diganti pada babak kedua.

“Hambali dan David itu saya tarik tujuannya untuk recovery. Walaupun menang, kami tetap bermasalah pada recovery training. Bisa dibilang ini sebenarnya tidak ideal. Kami pulang Selasa malam, Rabu sore latihan, Kamis sore harus bertanding,” ucap Aji.

Video Populer

Foto Populer