Sukses


Prediksi Persebaya vs Persija: Menang Demi Gengsi Jawa Timur

Bola.com, Sidoarjo - Sejarah baru tercatat dalam gelaran Piala Gubernur Jatim sejak digelar pada 2002. Untuk kali pertama final turnamen tersebut tidak mempertemukan sesama klub Jawa Timur.

Pada edisi 2020 ini, Persebaya Surabaya yang notabene klub ibukota di provinsi Jawa Timur menghadapi tim undangan. Tim Bajul Ijo bakal berjumpa dengan klub ibukota negara ini, Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore (20/2/2020).

Dari lima klub Jawa Timur, Persebaya bisa dibilang cukup memberikan penampilan apik selama fase grup. Arema FC, yang selama Grup B tidak menelan kekalahan, mampu ditekuk Bajul Ijo dengan skor kemenangan 4-2.

Di sisi lain, Persija datang dengan skuatnya yang bertabur pemain bintang di ajang ini. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menjadi satu-satunya kontestan Piala Gubernur Jatim 2020 yang belum terkalahkan.

Persebaya menghadapi pertandingan ini seolah sedang menghadapi harga diri Jawa Timur. Jika mereka kalah, turnamen ini bakal jadi kali pertama dijuarai oleh tim dari luar provinsi ujung timur di Pulau Jawa tersebut.

Tapi, pelatih Persebaya, menolak anggapan timnya sebagai representasi klub dari luar provinsi.

"Tidak perlu seperti itu. Yang penting, Persebaya bermain sebaik mungkin. Menurut saya, bukan masalah harga diri. Ini hanya turnamen pramusim. Yang jelas anak-anak harus mendapatkan hasil positif," kata Aji Santoso.

Sayang, Persebaya masih menghadapi kendala kekurangan pemain. Tiga di antaranya harus absen lantara memenuhi panggilan pemusatan latihan di Timnas Indonesia, yakni Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari Araya.

Kebetulan, tiga pemain itu beropetasi di lini belakang. Persebaya menghadapi masalah untuk menghentikan barisan depan Persija. Di tim lawan terdapat Marko Simic yang kini menjadi top scorer sementara Piala Gubernur Jatim 2020 dengan lima gol. Jangan lupakan pemain sayap lincah Riko Simanjuntak yang siap merepotkan pertahanan Persebaya.

"Saya sudah menganalisa kekuatan Persija. Pasti tidak mudah mengalahkan mereka. Mudah-mudahan kami bisa melakukan itu karena tim kami juga solid selama turnamen ini," imbuh pelatih asli Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Rivky Mokodompit; Mokhamad Syaifuddin, Zoubairou Garba, Arif Satria, Rizky Ridho; Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Makan Konate (tengah); Mahmoud Eid, David da Silva, Irfan Jaya.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Alfath Faathier; Tony Sucipto, Adrianus Dwiki, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer