Sukses


Hari Pertama Seleksi di Arema FC, 2 Pemain Bersaing untuk Slot Bek Kanan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah kedatangan dua pemain seleksi saat latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (20/2/2020) sore. Dua pemain itu adalah Revi Agung Wibawa yang merupakan eks Martapura FC dan Selsius Yonesius Musi yang merupakan mantan pemain Persipura Jayapura.

Namun, keduanya akan bersaing dapat satu slot di posisi bek kanan. Pelatih Arema FC, Mario Gomez, hanya butuh tambahan satu bek kanan. Menjalani seleksi bersamaan untuk satu posisi, tentu Revi dan Selsius langsung bersaing di hari pertama.

“Saya datang jauh-jauh dari Jayapura tentu untuk berusaha keras agar bisa bergabung dengan tim ini,” jelas Selsius.

Pemain 24 tahun ini mengaku bisa bermain sebagai bek kanan maupun kiri. Kelebihan itu yang ingin diperlihatkan untuk menarik perhatian Gomez.

Sedangkan Revi merasa tidak asing di Arema. Meski baru sekali gabung seleksi, tapi dia sudah mengenal cukup banyak pemain utama Singo Edan, seperti Dave Mustaine dan Kushedya Hari Yudo yang pernah bermain bersama di PSS Sleman.

Selain itu dia juga pernah bermain bersama Hanif Sjahbandi di tim PON Jabar. Selain itu, juga pernah bermain bersama dengan bek Taufik Hidayat.

“Saya ingin memperlihatkan kerja keras dan militansi di lapangan. Saya juga tidak masalah dengan adaptasi karena ada beberapa yang sudah dikenal di Arema FC,” jelas Revi.

2 dari 3 halaman

Hasil Seleksi Tergantung Kepada Pemain

Sebenarnya dua pemain ini masih belum banyak dikenal di Liga 1. Namun, Gomez tidak melihat nama besar. Pelatih asal Argentina itu lebih mengutamakan siapa yang mau kerja keras untuk Arema FC.

“Saya akan lihat semua yang ada di pemain seleksi itu. Bagaimana membantu serangan maupun bertahan. Tergantung dari mereka apakah nantinya bisa dikontrak,” kata pelatih Arema, Mario Gomez.

Tentu ada kemungkinan juga dua pemain tersebut akhirnya tidak dikontrak. Andaikan sampai akhir pekan ini mereka tidak bisa menarik perhatian Gomez.

Sebenarnya seleksi ini sangat berat bagi Revi dan Selsius. Mereka dituntut untuk bisa bermain agresif sebagai bek kanan hanya dalam waktu 3 hari saja. Jika tidak bisa mengikuti strategi Gomez, mereka bisa mengakhiri seleksi tanpa dikontrak.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer