Sukses


Bukti Skuat Arema FC Bakal Kental Nuansa Persija di Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Klub asal Malang, Arema FC, diprediksi kental bernuansa Persija musim ini. Apalagi, jika negosiasi peminjaman pemain yang tengah dilakukan manajemen Arema dan Persija menemui kata sepakat.

Arema tampak belum puas dengan skuatnya musim ini. Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu masih terus berupaya mendatangkan pemain-pemain baru untuk menyongsong perhelatan Liga 1 2020.

Terbaru, Arema FC menelan hasil buruk pada perhelatan Piala Gubernur Jatim 2020. Klub asuhan Mario Gomez itu gagal melaju ke partai puncak setelah dikalahkan Persebaya dengan skor 2-4.

Namun, Arema mengklaim tidak masalah dengan hasil tersebut. Sejak awal Piala Gubernur Jatim berlangsung, Mario Gomez memang tidak memasang target prestasi.

Gomez hanya ingin mejadikan laga pramusim ini sebagai ajang untuk menguji komposisi para pemainya. Meski demikian, klub berjuluk Singo Edan itu memasang target tinggi di kompetisi Liga 1 musim ini.

Buktinya, menejemen menjadikan kekalahan Arema dari Persebaya itu untuk kembali memperkukuh skuatnya. Terbaru, Arema siap mendatangkan dua pemain Persija yakni Feby Eka Putra dan Heri Susanto dengan status pinjaman.

Bola.com menemukan fakta menarik terkait keputusan Arema itu. Kedatangan dua pemain tersebut diprediksi membuat Arema FC kental dengan nuasa Persija. Sebelum Feby Eka Putra dan Heri Susanto, Arema telah lebih dulu mendatangkan eks Persija lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Dua Nama Mantan Persija Lainnya

Pada Januari 2020 lalu, Pandi Lestaluhu dipinjamkan ke Arema FC dari Kalteng putra. Melansir dari transfermakt, Pandi Lestaluhu pernah merumput bersama Persija, tepatnya pada 2017. 

Namun pemain asal Tulehu di Macan Kemayoran hanya berlangsung singkat alias satu musim saja. Pandi kemudian bergabung dengan Persikabo dan Kalteng Putra sebelum dipinjamkan ke Arema FC.

Selain Pandi, ada nama lain yang juga tercatat sebagai mantan pemain Persija Jakarta. Dia adalah Alfin Tuasalamony.

Bek sayap berusia 27 tahun itu pernah berseragam Persija sejak 2014 hingga 2016. Alfin kemudian bergabung dengan Borneo, Bhayangkara FC, Sriwijaya, dan saat ini menjalani masa peminjaman di Arema FC.

Jika negosiasi peminjaman Feby Eka Putra dan Heri Susanto berhasil, Arema bakal punya empat pemain 'berbau' Persija dalam skuatnya. Tak berlebihan jika fans memprediksi bakal ada  nuansa kental khas Persija di Arema FC musim ini.

Namun itu masih prediksi.  Arema bisa batal bernuansa Persija jika manajemen memiliki keputusan lain. Apalagi berdasarkan rumor terbaru, Pandi Lestaluhu dan Alfin Tuasalamony berpeluang dipinjamkan musim ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video tentang Arema FC

Video Populer

Foto Populer