Sukses


Belum Resmi Dilepas, 3 Pemain Arema FC Sudah Menghilang dari Latihan

Bola.com, Malang - Arema FC dikabarkan akan melepas tiga pemain dengan status pinjaman demi memberikan tempat untuk dua pemain yang didatangkan dari Persija Jakarta, Feby Eka Putra dan Heri Susanto. Sampai saat ini, manajemen Arema belum merilis secara resmi tiga pemain yang dilepas, tapi identitas ketiga pemain tersebut makin jelas.

Ada indikasi jika pemain yang akan dilepas dengan status pinjamanan ada Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu dan Alfin Tuasalamony. Kabar itu makin kuat karena tiga pemain itu tak terlihat dalam latihan perdana Arema FC setelah tersingkir dari Piala Gubernur Jatim 2020, yaitu pada Kamis (20/2/2020) sore.

Sejak Arema FC ditangani pelatih Mario Gomez, sangat jarang pemain menghilang dari latihan tanpa sebab. Pemain yang absen biasanya karena cedera atau dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Alasannya jika ada yang absen latihan tanpa sebab, denda uang langsung dijatuhkan.

Saat dikonfirmasi apakah ketiga pemain tersebut sudah dipinjamkan, Gomez memberikan jawaban yang agak mengambang. “Ada kemungkinan mereka dipinjamkan. Itu tergantung mereka dan manajemen,” jelas Gomez.

Bisa jadi tinggal menunggu waktu saja manajemen Arema FC akan mengumumkan kepindahan tiga nama tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Pelatih

Sebelumnya, manajemen Arema FC mengakui jika ada tiga pemain yang dilepas. Tapi, mereka tidak menyebut nama. Namun, ini jadi sebuah tanda jika tidak semua rekrutan baru Arema sesuai dengan keinginan pelatih kepala, terutama untuk pemain lokal.

Mayoritas pemain lokal yang direkrut adalah rekomendasi asisten pelatih. Komposisinya, 60 persen pilihan asisten, sedangkan 40 persen rekomendasi Gomez. Wajar jika ada tiga pemain yang tidak sesuai dengan strategi Gomez. Padahal Pandi dan Ganjar baru direkrut musim ini. Sementara Alfin sudah didatangkan sejak pertengahan 2018 silam. 

Kebijakan itu berbeda dengan perekrutan pemain asing, di mana 100 persen Gomez yang menentukan. Sehingga tidak akan ada perubahan komposisi pemain asing jelang Liga 1 diputar karena empat pemain asing yang direkrut kualitasnya diketahui Gomez secara langsung.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer