Sukses


Pujian Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk Penampilan Apik Persebaya dan Persija

Bola.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ikut menyaksikan langsung pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020. Dia menjadi saksi kemenangan 4-1 yang diraih Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/2/2020).

Selesai laga, gubernur kelahiran Surabaya itu ikut mengangkat syal Persebaya Surabaya di tribune VVIP. Dia turut merayakan keberhasilan Persebaya meraih gelar juara. Khofifah lalu menyerahkan trofi juara kepada tim Bajul Ijo.

“Alhamdulilah Final berjalan dengan lancar. Saya mengikuti laga sejak kick-off pertama di Stadion Bangkalan. Persebaya layak juara karena mereka memiliki tim yang solid,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Khofifah memuji Persebaya dan Persija yang mampu menyuguhkan pertandingan seru dan menghibur. Kedua tim ini mampu saling menyerang, meski Persija harus bermain dengan 10 personel sejak menit ke-31.

“Saya lihat Persebaya Surabaya bermain cantik, cepat dan menyerang. Tapi, Persija juga semangatnya luar biasa. Saya merasa bisa menyaksikan pertandingan yang sangat bagus dalam Final Gubernur Jatim ini,” ucap Khofifah.

 

2 dari 3 halaman

Wadah Persiapan Kompetisi

Piala Gubernur Jatim 2020 dinilai telah menjadi wadah yang tepat untuk klub-klub Liga 1 mempersiapkan diri sebelum tampil di kompetisi. Khofifah menyebut pihaknya sangat mungkin menggelar kembali turnamen ini pada tahun depan. 

“Klub jadi tahu di titik mana kelebihan dan kekurangannya. Mereka jadi punya kesempatan menyiapkan materi tim terbaik sebelum kompetisi, khususnya bagi tim-tim asal Jawa Timur. Sedangkan buat para suporter, ini adalah ajang silaturahmi,” ujarnya.

“InsyaAllah, tahun-tahun mendatang turnamen ini bisa diselenggarakan dengan lebih baik lagi. Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan jajarannya serta Pangdam V/Brawijaya dan jajarannya sehingga final piala gubernur berjalan lancar dan kondusif,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer