Sukses


Penyerang Timnas Indonesia U-16 Penasaran dengan Gudeg

Bola.com, Sleman - Pemain Timnas Indonesia U-16 antusias menjalani pemusatan latihan (training centre) di Sleman, DIY, yang sudah berjalan selama satu pekan ini. Tak terkecuali gelandang Muhammad Valeron.

Di luar keseharian berlatih, ternyata Muhammad Valeron juga antusias dengan kuliner di Yogyakarta. Tak sedikit yang menganggap Kota Pelajar itu sebagai satu di antara surga kuliner di Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal memiliki beragam makanan khas seperti gudeg, bakpia, sate klatak, mangut lele, hingga angkringan, dan jajanan lainnya. Valeron sangat tergiur mencicipi menu-menu tersebut.

Namun, Valeron mengaku tidak sempat memuaskan lidahnya untuk mencicipi aneka makanan khas Yogyakarta. Aturan ketat pola makan dan asupan gizi di Timnas, memang membuat pemain tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan.

"Belum sempat kulineran di Yogyakarta karena di sini, makanan benar-benar dijaga," ungkap Valeron saat berbincang dengan Bola.com di Lapangan UII, Sleman, Rabu (26/2/2020).

"Pernah sih makanan khas Yogyakarta, semacam kue warnanya hijau, enak juga. Makanan di sini memang cenderung lebih manis dari daerah asal saya," kata pemuda 16 tahun asal Palembang, Sumatra Selatan, itu.

Menariknya, Muhammad Valeron mengaku sama sekali belum pernah mencicipi kuliner paling ternama di Yogyakarta; gudeg.

"Jujur, saya belum pernah makan gudeg, tapi suatu saat saya harus mencoba. Penasaran saja rasanya seperti apa," jelas pemain kelahiran Bandung, 1 Mei 2004 ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer