Sukses


Shan United Kewalahan Mengawal Pergerakan Bomber PSM

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shan United, Aung Naing, melayangkan pujian terhadap bomber PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues, yang tampil mengesankan pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2020, Rabu (26/2/2020). Menurut Aung Naing, pemain asal Brasil itu mampu merepotkan timnya.

Pada laga tersebut, Giancarlo Rodrigues tampil menggebrak dengan mencetak gol cepat ke gawang Shan United ketiga pertandingan baru berjalan tiga menit. Menerima umpan silang Asnawi Bahar, pemain 30 tahun itu langsung menanduk ke tengah gawang.

Gol tersebut memberikan kepercayaan diri para pemain PSM Makassar. Walhasil, PSM bisa menambah dua gol lagi pada babak kedua melalui Yakob Sayuri (53') dan Ferdinand Sinaga (90+5'). Adapun Shan United hanya mampu mencetak gol balasan melalui aksi Htet Phyo Wai (78').

"Siapa pemain PSM yang berbahaya? Menurut saya, penyerang nomor 9 bermain bagus. Dia mampu bekerja dengan gelandang yang sama baiknya," kata Aung Naing usai laga.

"Dia pemain yang memiliki postur tubuh sangat tinggi. Jadi, menurut saya dia adalah pemain yang terbaik hari ini," tegas Aung Naing mengenai bomber PSM Makassar itu.

 

2 dari 3 halaman

Statistik

Statistik AFC mencatat, Giancarlo Rodrigues mencetak 1 gol melalui tembakan akurat dan dua tendangan tidak tepat sasaran. Namun, catatan Yakob Sayuri sebenarnya lebih baik, yakni mencetak 1 gol dari dua percobaan tepat sasaran dan dua tembakan tidak akurat.

Yakob Sayuri juga melepaskan dua umpan silang sukses dan menciptakan empat peluang. Adapun Giancarlo hanya menciptakan dua peluang.

Gol ini menjadi yang ketiga dicetak Giancarlo Rodrigues bersama PSM Makassar di pentas Asia. Sebelumnya, sang pemain juga mencetak dua gol ketika membantu PSM lolos dari babak playoff Piala AFC 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer