Sukses


Dwi Kuswanto Siap Berikan Penampilan Terbaik untuk Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bogor - Dwi Kuswanto sepertinya akan mendapat tempat utama di bawah mistar gawang Tira Persikabo. Kiper yang musim lalu membela Persela Lamongan itu selalu menampilkan kemampuan terbaik saat latihan mapun di laga uji coba yang dilakukan tim berjulukan Laskar Padjajaran itu.

Penampilan terbaik dari Dwi Kuswanto adalah saat Tira Persikabo menjamu PSM Makassar di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu yang lalu.

Bahkan dalam laga bertajuk friendly match itu, Dwi Kuswanto mendapat pujian dari Pelatih PSM Makassar, Bojan Sodak, setelah Dwi Kuswanto mampu mengagalkan 5 peluang PSM yang berpontesi gol.

Namun, saat diwawancara, Dwi malah merendah. Menurut Dwi selain karena latihan keras, penampilan baiknya ditunjang oleh kinerja teman-temannya terutama lini belakang yang dikomandoi Artyom Filiphosyan.

"Kalau saya pribadi bukan karena saya saja. Ini semua berkat perjuangan dari segala lini, komunikasi dengan baik terutama dengan pemain belakang sehingga lawan susah menembus pertahanan kita," kata Dwi Kuswanto kepada Bola.com, Kamis (27/02/2020).

Kondisi tim Tira Persikabo yang kondusif menjadi faktor lain. Dwi mengatakan, soliditas pemain Laskar Padjajaran terjalin di saat latihan, pertandingan, serta di luar lapangan.

 

2 dari 3 halaman

Soliditas Tim

Saling membantu sesama pemain di dalam tim, kata Dwi, menjadi penekanan Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, kepada semua pemain. Berkat soliditas itu pula, Laskar Padjajaran tidak mengenal pemain bintang, semua pemain harus bisa memberikan yang terbaik di setiap latihan maupun laga.

"Semoga lebih solid dari masa persiapan ini. Semoga saat kompetisi bergulir masalah komunikasi terus berjalan dengan baik karena itu kuncinya menuju keberhasilan," ujarnya.

Saat disinggung soal target pribadinya, Dwi menegaskan ia bertekad untuk membawa Laskar Padjajaran masuk ke papan atas Shopee Liga 1 2020. Perjuangan perdana Dwi Kuswanto akan dilakukan saat menjamu Arema FC yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (02/03/2020) mendatang.

"Yang pasti semoga bisa membawa tim bersaing di papan atas, paling tidak lebih baik dari musim sebelumnya. Mohon doanya saja dari masyarakat Bogor agar perjuangan kami dimudahkan Allah SWT," Dwi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer