Sukses


Pisah dengan PSIM, Cristian Gonzales Sedang Negosiasi dengan Calon Klub Baru

Bola.com, Yogyakarta - Kebersamaan PSIM Yogyakarta dengan striker fenomenal Cristian Gonzales sudah berakhir. Kontrak striker naturalisasi itu sudah rampung pada akhir 2019. Kini pemain berjulukan El Loco tersebut akan membuka lembaran baru.

Namun, sampai saat ini, mantan striker klub besar PSM Makassar, Persib Bandung dan Arema itu belum memutuskan akan berlabuh ke klub mana.

“Saya profesional. Siapa yang lebih serius, akan jadi prioritas. Meski sekarang sudah ada beberapa klub yang meminta," kata Cristian Gonzales.

Belakangan, muncul kabar sejumlah klub yang ingin meminang Gonzales grogi dengan label pemain mahal yang melekat padanya.

Namun, El Loco menegaskan dia bukan pemain yang ribet untuk urusan kontrak.

"Saya harus luruskan. Selama ini saya memang selalu punya target untuk membawa prestasi di klub. Dukungan dari keluarga juga selalu ada dan manfaatnya juga untuk klub karena saya bisa lebih semangat di lapangan," tuturnya.

Selama ini, keluarga Cristian Gonzales juga selalu memberi dukungan langsung baik di laga kandang maupun tandang. Dengan biaya pribadi, mereka juga rutin menggelar doa bersama untuk tim yang dibela Gonzales.

2 dari 2 halaman

Belum Ingin Pensiun

Kembali ke petualangan barunya musim 2020, Cristian Gonzales sudah melakukan persiapan. Dia berlatih sendiri sejak bulan lalu. Namun, tentu dia lebih senang jika bisa segera berlatih dengan tim baru.

"Sekarang masih proses. Doakan saja segera selesai proses dengan klub baru," jelasnya.

Jika menelisik klub baru Gonzales, kemungkinan besar dia berkiprah di Liga 2 2020 karena Liga 1 sudah tinggal hitungan hari lagi diputar. Meski bermain di kasta kedua sejak 2018, dia ingin berkontribusi mengantar klubnya promosi ke kanca tertinggi seperti saat membela PSS Sleman dua tahun lalu.

Gonzales juga belum berpikir pensiun. Meski sudah senior dan kenyang prestasi, dia tetap ingin meramaikan sepak bola Indonesia karena secara fisik dia masih sanggup mengarungi kerasnya kompetisi Liga 2. Ditambah lagi, dia tetap menjaga rekor jadi pemain tersubur setiap musimnya.

Video Populer

Foto Populer