Sukses


Jonathan Bauman Tetap Ikut Arema Away ke Bogor Meski Belum Pulih dari Cedera

Bola.com, Jakarta - Arema FC hari ini berangkat menuju Bogor untuk menjalani laga pertama Shopee Liga 1 2020 melawan tuan rumah Tira Persikabo (2/3/2020). Dalam lawatan ini, tim besutan Mario Gomez itu membawa 19 pemain.

Jonathan Bauman menjadi satu dari 19 pemain tersebut. Padahal, penyerang asal Argentina ini masih belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring kaki kiri.

“Bauman mungkin kondisinya masih 70 persen. Saya tidak akan coba dia main di laga pertama. Lebih baik dia main untuk pertandingan selanjutnya,” kata Gomez.

Namun Bauman tetap disertakan dengan tujuan dia tetap berlatih dengan tim utama ketika away di Bogor. Sehingga dia bisa mengikuti persiapan tim dan diawasi langsung pelatih kepala.

Perlu diketahui, Bauman mengalami cedera hamstring dalam ujicoba terkahir melawan Barito Putera (23/2/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sebenarnya kekuatan Arema lebih bagus saat dia dilapangan. Namun Gomez ingin fair. Karena selama pemusatan latihan kedua di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, dia sudah menyiapkan pemain lain. Seperti M. Rafli yang terus dimatangkan untuk bertandem dengan Elias Alderete.

“Saya harus fair. Latihan seminggu terakhir berjalan bagus. Semua pemain berkembang baik. Jadi, kami tetap siap untuk pertandingan pertama ini. Karena sudah 40 hari persiapan berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Arema memang punya cukup opsi untuk menggantikan Bauman. Selain Rafli, ada Kushedya Hari Yudo yang jadi bintang di pra musim Singo Edan.

Bauman lebih disiapkan untuk laga kedua ketika Arema bersua Persib Bandung di Malang (8/3/2020). Ini jadi laga emosional bagi Bauman lantaran dia merupakan eks pemain Persib musim 2018 silam. Setelah berkiprah di Malaysia bersama Kedah FA musim lalu, kini dia kembali namun berseragam rival Persib.

“Kami akan upayakan dia siap untuk pertandingan lawan Persib. Pasti kondisinya akan lebih baik,” sambungnya.

Selain Bauman, ada dua nama lain yang juga punya history dengan Persib. Yakni gelandang Oh In-Kyun dan Gomez sendiri. Keduanya bersama Bauman membela Persib di musim 2018 silam.

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Arema away lawan Tira Persikabo

Kiper: Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana.

Belakang: Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidaya,  Nurdiansyah, Bagas Adi Nugroho, Matias Malvino.

Tengah: Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Oh In-Kyun, Dave Mustaine, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Titan Agung.

Depan: Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli, Elias Alderete, Jonatan Jesus Bauman.

Video Populer

Foto Populer