Sukses


Igor Kriushenko Vs Mario Gomez: Pertemuan Pertama dan Rekor Gomez

Bola.com, Cibinong - Duel Tira Persikabo kontra Arema di pekan pertama Shope Liga 1 2020, Sen(2/3/2020) jadi pertemuan pertama pelatih kedua tim. Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko baru pengujung musim lalu datang dari Belarusia.

Saat ditangani Igor, Tira Persikabo sudah melewati pertemuan dengan tim yang ditangani Mario Gomez, arsitek tim Borneo FC ketika itu.

Hal ini berarti, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor nanti baru terlihat siapa yang akan lebih baik dalam adu strategi.

Tetapi, Gomez, yang kini membesut Arema, punya catatan apik ketika tim asuhannya bersua Tira Persikabo, baik saat menangani Persib Bandung maupun Borneo FC.

Gomez tidak pernah kalah dalam empat pertemuan. Dua kali imbang dan dua laga lainnya berhasil dimenangi mantan asisten pelatih Inter Milan ini.

Ini jadi bukti pelatih asal Argentina ini punya acara khusus untuk menghadapi Tira Persikabo. Kebetulan, materi pemain yang sempat memakai nama PS TNI itu tidak banyak berubah.

"Saya sudah siapkan tim selama pramusim untuk menghadapi Tira Persikabo. Sekarang gambaran pemain sudah ada. Pasti kami ingin dapat hasil yang bagus," jelas Gomez.

Pelatih berusia 62 tahun ini tidak ingin banyak bicara tentang rekornya. Dia memilih fokus untuk partandingan di depan, bukan masa lalu.

"Saya fokus dengan apa yang ada di depan, yakni pertandingan Liga 1 melawan Tira Persikabo. Itu saja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jagoan di Pramusim

Untuk duel pertama ini, Gomez tidak bisa menurunkan komposisi terbaik. Striker Jonathan Bauman memang dibawa ke Bogor. Namun, pemain asal Argentina itu belum 100 persen pulih dari cedera hamstring.

Selain itu, kiper utama Kurniawan Kartika Ajie ditinggal di Malang karena dalam pemulihan setelah sakit.

Sementara, Igor dalam menyiapkan Tira Persikabo juga tak kalah serius, apalagi laga pertama musim ini digelar di kandang mereka.

Mantan pelatih Timnas Belarusia itu membawa skuatnya tak tersentuh kekalahan dalam tujuh uji coba pramusim. Bahkan menekuk tim papan atas seperti PSM Makassar dan mengimbangi Persib Bandung.

"Kami sudah melakukan evaluasi selama pramusim, di sektor mana yang harus diperbaiki dan yang posisi yang sudah bagus," jelas pelatih berusia 54 tahun ini.

Igor tentu punya peluang menodai rekor Gomez dari Tira Persikabo di tahun ini, karena secara materi pemain, Tira Persikabo masih diperhitungkan.

Mereka punya striker yang mencuat sejak musim lalu, Ciro Alves, juga Wawan Febrianto, dan beberapa pemain lain.

Hanya, ada yang beda dalam persiapan pramusim kedua tim. Arema punya kelebihan dengan mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020. Hendro Siswanto dkk. seakan lebih awal merasakan atmosfer kompetisi, sedangkan Tira Persikabo hanya menjalani uji coba biasa.

Video Populer

Foto Populer