Sukses


Robert Alberts Apresiasi Performa Duet Luiz - Castillion di Lini Depan Persib

Bola.com, Bandung - Dua striker baru Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, langsung unjuk gigi pada laga perdana Shopee Liga 1 2020 kontra Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Persib menang 3-0 atas Persela. Trigol Tim Maung Bandung disarangkan Castillion pada menit ke-38 dan Luiz menit ke-54 dan 69'.

Kemenangan itu membuktikan duet Luiz-Castillion cukup mumpuni di lini depan Persib. Namun, perjuangan mereka masih harus di uji pada laga-laga selanjutnya.

Apalagi, Persib akan melakoni laga tandang perdana di Liga 1 musim ini kontra Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

"Saya pikir mereka sudah menemukan kombinasi permainan dan sudah saling mengerti satu sama lain dalam tekanan pada pertandingan, karena tentu berbeda dengan ketika latihan," ucap pelatih Persib, Robert Alberts, Senin (2/3/2020) di Bandung.

Diakui Roberts, tiga gol yang diciptakan duet Luiz-Castillion juga karena ada support yang bagus dari lini kedua. Hal itu pun terlihat sangat positif untuk permainan Persib Bandung.

"Bahkan saya pikir Luiz nyaris mencetak hattrick pada laga pembuka ini dan Geoffrey juga hampir mencetak gol lainnya. Jadi saya lihat ini menjanjikan," kata Robert.

"Tapi perlu diingat seluruh pemain di Persib juga bekerja untuk mereka, bukan karena adanya kedua pemain ini, tapi ini kerja tim," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Protes Kepemimpinan Wasit

Terkait beberapa kali protes kepada wasit, eks pelatih PSM Makassar dan Arema tersebut mengaku hal itu dilakukannya karena ada beberapa keputusan yang merugikan untuk Persib. Satu di antaranya adalah pelanggaran kepada Geoffrey Castillion.

"Saya rasa Geoffrey yang dijatuhkan di kotak penalti pada babak kedua. Dari sudut pandang saya, itu adalah penalti karena dia mendapat hadangan dari belakang," jelasnya.

"Saya pikir wasit tidak dalam laga terbaiknya, tapi mungkin dia baru memulai karier di liga. Jadi saya rasa dia (wasit) masih bisa berbenah," ungkap Robert.

Selepas menjamu Persela Lamongan, Persib Bandung akan langsung bersiap diri untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). Namun, sesi latihan yang digelar Persib pada Senin (2/3/2020) hanya untuk pemulihan.

Video Populer

Foto Populer