Sukses


Anies Baswedan Setop Izin Keramaian di Jakarta Imbas Virus Corona, Persija Terusir dari Ibu Kota?

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyetop sementara seluruh izin keramaian di Ibu Kota karena khawatir akan penyebaran virus corona (covid-19). Bagaimana nasib laga kandang Persija Jakarta di pentas Shopee Liga 1 2020?

Penyetopan penerbitan izin ini menyusul dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa yang positif terinfeksi virus tersebut dan kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

"Pengajuan tahan dulu yang belum keluar izinnya. Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020) sore.

Anies mengatakan bagi perizinan yang sudah terlanjur keluar, maka Pemprov DKI akan meninjau ulang kembali. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona. "Dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan di-review kembali," jelas Anies.

Keputusan ini sudah barang tentu bakal memukul Persija Jakarta. Pada Sabtu (7/3/2020) Tim Macan Kemayoran bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Status pertandingan ini menjadi tak jelas. Ada tiga kemungkinan terjadi, pertandingan dinyatakan batal atau tetap diselenggarakan tanpa menghadirkan penonton. Bisa juga Evan Dimas dkk. pindah kandang ke luar Jakarta.

Persija pada Minggu (1/3/2020) sempat menyelenggarakan pertandingan kandang perdana musim ini melawan Borneo FC. Pertandingan yang diselenggarakan di SUGBK yang berkesudahan 3-2 buat tim tuan rumah dipadati 50.826 penonton.

Animo pendukung Persija Jakarta, The Jakmania amat tinggi menyaksikan pertandingan tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pertandingan Kandang Persija Periode Maret dan April

  • Persija Jakarta Vs Borneo FC (1/3/2020)
  • Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya (7/3/2020)
  • Persija Jakarta Vs Persik Kediri (4/4/2020)
  • Persija Jakarta Vs Persiraja Banda Aceh (12/4/2020)
  • Persija Jakarta Vs Persela Lamongan (24/4/2020)

 

Video Populer

Foto Populer