Sukses


Kebut Persiapan Venue Piala Dunia U-20 2021, PSSI Undang FIFA Lebih Cepat dari Jadwal

Bola.com, Cibinong - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku mengundang FIFA lebih cepat ke Indonesia untuk meninjau secara langsung kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Langkah tersebut dilakukan agar PSSI bisa melakukan persiapan lebih cepat perihal hal-hal yang harus ditambah.

FIFA dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020 untuk melihat persiapan calon venue Piala Dunia U-20 2021. Namun, PSSI mengundang perwakilan induk sepak bola dunia itu lebih cepat menjadi 10 Maret 2020.

"FIFA datang pada 10 Maret dan kami akan rapat awal. Kami akan tentukan tanggal berapa bisa datang ke Stadion Pakansari dan calon venue lainnya. Tadinya kan akhir Maret, tapi kami meminta datang lebih cepat," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Cibinong, Selasa (3/3/2020).

PSSI menargetkan pada akhir 2020, stadion yang nantinya sudah ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2020 siap pakai. Mochamad Iriawan menjamin jika ada penambahan besar paling lambat Februari 2020 sudah rampung.

"Supaya lebih cepat kami bisa melakukan perbaikan di stadion-stadion. Kami inginkan akhir tahun ini stadion utama dan tempat latihan sudah siap pakai. Paling lambat Februari 2020 sudah siap semuanya," tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu.

Mochamad Iriawan sejauh ini sudah melakukan inspeksi kesiapan stadion-stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Pada Selasa (3/3/2020), pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peluang Sama Kuat

Mochamad Iriawan menyebut, sejauh ini semua stadion yang didaftarkan ke FIFA sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021 memiliki peluang yang sama kuat. Pada akhirnya, nanti akan dipilih 6 dari 11 stadion yang menjadi venue pesta sepak bola dunia tersebut.

"Kami belum bisa mengamankan peluang. Semua juga memiliki peluang. Dalam hal ini, keseriusan Pemerintah Daerah penting buat kami baik secara khusus atau lapangan yang sudah tersedia," kata Iwan Bule.

"Kalau Stadion Pakansari ini sudah sesuai standar. Artinya single seat sudah ada, kemudian rumputnya sudah memenuhi, hanya Jacuzzi yang akan disiapkan dan tempat-tempat lain yang diperlukan," tegas pria berpangkat bintang 3 polisi itu.

Video Populer

Foto Populer