Sukses


PSSI Klaim Dapat Jadwal Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - PSSI mengklaim telah menerima jadwal baru dari AFC untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tiga partai untuk Timnas Indonesia diatur ulang pada Oktober-November 2020.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, AFC mengirimkan surat ke PSSI pada 2 Maret yang berisikan beberapa keputusan emergency meeting AFC. Rapat darurat yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia itu, untuk menyikapi merebaknya virus corona.

Timnas Indonesia seharusnya menantang Thailand pada 26 Maret, menjamu Uni Emirat Arab (UEA) pada 31 Maret, dan menyambangi markas Vietnam pada 4 Juni 2020. Namun, akibat penyebaran virus Corona, tiga pertandingan sisa Grup G putaran kedua tersebut ditunda.

AFC menjadwalkan ulang pertandingan Thailand kontra Timnas Indonesia menjadi 8 Oktober 2020. Lima hari berselang, pasukan Shin Tae-yong bakal meladeni perlawanan UEA.

Terakhir, sekaligus partai pamungkas Grup G, Timnas Indonesia bakal melawan Vietnam pada 12 November 2020. Sejauh ini, Skuat Garuda masih terpuruk di dasar klasemen setelah nihil poin dari lima pertandingan.

"Timnas Indonesia telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret mendatang kami akan berkumpul kembali," ujar Iriawan.

"Tapi kami sama-sama memaklumi perkembangan terakhir du dunia. Secara langsung maupun tidak langsung. berpengaruh terhadap aktivitas sepak bola. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Baru Timnas Indonesia

8 Oktober 2020: Thailand Vs Timnas Indonesia

13 Oktober 2020: Timnas Indonesia Vs UEA

12 November 2020: Vietnam Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer