Sukses


26 Anak Indonesia Tampil di turnamen Mediterranean International Cup 2020

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 26 anak Vamos Indonesia akan berlaga di turnamen MIC (Mediterranean International Cup) 2020. Mereka tergabung dalam dua tim: BNI Vamos Indonesia (di kategori A1 – usia 19 tahun) dan Perfect Football (di kategori A2 – usia 18 tahun).

MIC (Mediterranean International Cup) Football telah memasuki tahun ke-20. Turnamen yang berlangsung di daerah Costa Brava, Spanyol itu akan diikuti sejumlah klub dunia.

Turnamen ini punya satu tujuan: memberikan kesempatan kepada pesepak bola muda dari seluruh dunia untuk bertanding melawan tim dan pemain internasional terbaik.

Setiap Libur Paskah (awal April), ribuan pesepak bola muda dari seluruh dunia memenuhi Costa Brava dengan mimpi menjadi juara dan menunjukkan kepiawaiannya. Digelar selama lima hari, ratusan pertandingan bakal digelar

Turnamen MIC ini sebelumnya melahirkan banyak bintang sepak bola dunia, seperti Lionel Messi, Marcus Rashford, Philippe Coutinho, Neymar, dan Gerard Pique.

Berdasarkan hasil undian di Barcelona, Spanyol, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, Vamos Indonesia berada di Grup E bersama Atletico Madrid, UD Cassa, dan Junior FC. Di sisi lain, Perfect Football menghuni Grup G bersama AC Milan, AE Footvia Academy, serta Escuela De Futbol El Emillero.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan, menyebut hasil drawing ini menguntungkan tim BNI Vamos Indonesia, karena sudah pernah menghadapi Atletico Madrid dalam laga uji coba dua pekan lalu yang berakhir imbang 2-2.

“Tentu saja kami berharap, BNI Vamos Indonesia akan bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Tetapi, kami juga paham, lawan-lawan yang akan kami hadapi adalah tim-tim dengan nama besar yang sudah memiliki pengalaman serta track record yang bagus,” kata Fanny dalam rilis yang diterima Bola.com.

 

Video

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Berbekal pengalaman sebelumnya yang membawa tim Indonesia U-14 memenangkan Gothia Cup 2016 lalu di Swedia, Fanny menambahkan bahwa dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.

“Anak-anak Vamos Indonesia sudah menyiapkan diri menghadapi turnamen MIC ini. Mereka yang berada di kota Palencia dan Palamos, senantiasa berlatih keras seminggu sekali sebagai sebuah tim Vamos Indonesia, disela-sela kesibukan membela klubnya masing-masing,” imbuh Fanny.

Tim BNI Vamos Indonesia akan dikomandoi pelatih Jonatan Jesus Navarro Suarez atau akrab disapa Joni, yang juga adalah pelatih kepala tim Villamuriel (Divisi Lima Liga Spanyol).

Sementara itu, tim Perfect Football akan dipegang oleh Edward Xuxu yang pernah menjadi pelatih Manchester United kategori pemuda. Selain sembilan anak Indonesia, tim Perfect Football ini juga akan diisi pesepak bola muda Spanyol dan beberapa negara lainnya, seperti India dan Amerika.

Turnamen MIC 2020 ini akan digelar mulai 7 sampai 12 April di wilayah Costa Brava Spanyol. Rencananya akan disiarkan langsung melalui live streaming channel Youtube Vamos Indonesia.

3 dari 3 halaman

Tetap Berlangsung meski Virus Corona Makin Merebak

Akan ada sembilan kategori mulai usia 12 tahun hingga yang tertinggi 19 tahun. Untuk kategori 19 tahun, selain Atletico Madrid, juga diikuti oleh klub besar lain seperti Real Madrid, Parma Calcio 1913, Kas Eupen, Sevilla FC, FC Porto Dragon Force, dan B1 Soccer.

Adapun pada kategori usia 18 tahun, selain AC Milan, juga diikuti oleh Villareal, UE LLagostera, Busan Ipark, Athletic Bilbao, US Cazeres, dan FC Porto Dragon Force.

Pada saat ada keraguan atas merebaknya virus Corona, panita pelaksana turnamen MIC mengatakan tetap akan menggelar turnamen sesuai jadwal.

Untuk tahun ini, turnamen MIC digelar untuk ke-20 kalinya dan diikuti tidak kurang dari 300 tim terbaik seluruh dunia, seperti Liverpool, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, FC Porto, PSV Eindhoven, dan banyak lagi lainnya.

Video Populer

Foto Populer