Sukses


Barito Putera Takluk dari Bali United, Djanur Merindukan Sosok Bayu Pradana

Bola.com, Martapura - Barito Putera kembali menelan kekalahan pada pentas Shopee Liga 1 2020. Pelatih Djadjang Nurdjaman berdalih timnya kehilangan sosok Bayu Pradana sehingga kepayahan di lini tengah.

Kekalahan Barito Putera kali ini diberikan oleh Bali United dengan skor 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020). Pada laga tersebut, klub berjulukan Laskar Antasari harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui Stefano Lilipaly (15') dan Lerby Eliandry (66').

Gol hiburan Barito Putera kemudian dicetak Kahar Muzakkar (84'). Namun, gol tersebut tak lagi berarti karena hingga laga usai, tim tuan rumah tak mampu mengubah keadaan.

Djadjang Nurdjaman menyebut posisi Bayu Pradana sangat sentral di lini tengah Barito Putera. Melalui posisi tersebut, lawan leluasa melakukan serangan.

"Kehilangan Bayu Pradana sangat berpengaruh terhadap kami. Tadinya, dia disiapkan di lini tengah, tetapi hal yang tidak kami inginkan terjadi," ujar Djadjang Nurdjaman seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (7/3/2020).

Bayu Pradana saat ini mengalami cedera kaki kiri. Musibah itu didapatnya ketika mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada Februari 2020.

"Sudah dua pertandingan Bayu Pradana absen. Saya juga yakin dia belum bisa tampil pada laga ketiga Barito Putera di Shopee Liga 1 2020," tegas Djanur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sulit Tergantikan

Sejumlah pemain sudah dicoba oleh pelatih yang akrab disapa Djanur itu untuk menggantikan Bayu Pradana di lini tengah Barito Putera. Contohnya Delvin Rumbino, Ferdiyansyah, hingga Rafi Syarahil yang tetap saja tak mengubah keadaan.

"Beberapa pemain sudah kami coba. Namun, hasilnya memang belum sesuai dengan harapan. Kami belum menemukan sosok pengganti Bayu," tegas Djanur.

Barito Putera saat ini menghuni dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Pada laga selanjutnya, klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan itu akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu (15/3/2020).

Video Populer

Foto Populer