Sukses


BCS dan Slemania Masih Beda Sikap dalam Mendukung PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menggelar laga kandang pertama di Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020).

Namun, dua kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, ternyata masih memiliki sikap  berbeda untuk menyambut laga kandang perdana musim ini. BCS dan Slemania punya pendirian masing-masing.

BCS, yang beraliran ultras, tetap memilih tidak akan hadir ke stadion pada pertandingan nanti. Hal ini tidak terlepas dari delapan tuntutan yang mereka suarakan.

Delapan tuntutan itu diantaranya program pembinaan dan akademi usia muda, mes untuk pemain hingga tersedianya lapangan untuk berlatih. Tuntutan BCS tersebut telah dilakukan sejak akhir musim kemarin.

"Sikap BCS tetap sama. Kami akan boikot pertandingan PSS Sleman besok. Bahkan laga kandang PSS berikutnya, jika delapan tuntutan kami tidak juga dipenuhi," ungkap Aand Andrean, salah seorang perwakilan BCS, Sabtu (7/3/2020).

"Bisa dikatakan belum ada tuntutan yang terpenuhi, karena juga belum ada perkembangan yang signifikan. Sepertinya pihak-pihak masih konsentrasi pada peralihan investor baru," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mendukung dengan Catatan

Pemikiran berbeda ditunjukkan kelompok suporter Slemania, yang tetap datang ke stadion di setiap laga yang dimainkan PSS Sleman. Meski demikian, Slemania juga bakal melancarkan protes agar kisruh segera berakhir dan ada transparansi dari manajemen klub.

"Sesuai hasil forum besar Slemania beberapa waktu lalu, kami akan tetap datang ke stadion. Mendukung langsung tim bertanding," kata Rengga Dian, Ketua Umum Slemania.

Pihaknya berharap PSS dapat meraih tiga poin melawan Tira Persikabo. Terlebih dengan sudah adanya pelatih baru, Dejan Antonic, yang menggantikan posisi Eduardo Perez.

"Semoga pemain tetap fight dan coach Dejan Antonic dapat membawa perubahan di PSS," ucap Rengga.

Luis Milla Bilang Persib Akan Berjuang untuk Papan Atas di Liga 1 Musim Baru

Video Populer

Foto Populer