Sukses


Klub Liga 2 2020 Mendapatkan Kenaikan Dana Subsidi

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi kenaikan dana subsisi yang diberikan kepada klub peserta Liga 2 2020. Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, menyebut kenaikan dana subsidi sebesar 10-15 persen.

Kebijakan itu diambil karena merupakan saran dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Apalagi sebelumnya, PT LIB juga menaikkan dana subsidi untuk klub peserta Liga 1 2020.

PT LIB menaikkan dana subsidi kontestan Liga 1 2020, dari Rp5 miliar menjadi Rp5,2 miliar dan Rp5,7 miliar untuk klub Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura.

Adapun dengan mengacu pada nominal musim lalu untuk klub Liga 2, yakni sebesar Rp1 miliar, bisa dipastikan kenaikan dana subsidi musim ini hanya berkisar Rp100 untuk klub Wilayah Barat dan Rp150 juta untuk klub dari Wilayah Timur.

"Subsidi untuk klub Liga 2, mengalami kenaikan seperti tim Liga 1. Saya rasa cukup signifikan untuk membantu di tengah kesulitan saat ini. Kami berdoa semoga hambatan saat ini bisa teratasi demi meningkatkan kesejahteraan klub," kata Cucu Somantri di Jakarta (6/3/2020).

"Subsidi yang kami berikan sangat signifikan karena sudah dikomunikasikan kepada klub-klub. Paling tidak bisa menghidupi selama bergulir. Kenaikannya sekitar 15 sampai 20 persen," lanjut Cucu Somantri.

Liga 2 2020 akan diikuti 24 klub yang terbagi dalam Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Laga pembuka musim akan berlangsung di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/2020) dengan mempertemukan tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

2 dari 3 halaman

Daftar Klub Peserta

Grup Barat

PSMS Medan

Tiga Naga

Semen Padang

PSPS Riau

Babel United

Sriwijaya FC

Badak Lampung FC

Cilegon United

Perserang Serang

PSKC Cimahi

Persekat Kabupaten Tegal

PSIM Yogyakarta

 

Grup Timur

PSCS Cilacap

Persijap Jepara

Persis Solo

PS Hizbul Wathan

Putra Sinar Giri FC

Martapura FC

Mitra Kukar

Persiba Balikpapan

Kalteng Putra

Sulut United

PSBS Biak

Persepar Waropen

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer