Sukses


Jacksen Tiago dan Aji Santoso Amat Hati-hati Jelang Duel Persebaya Vs Persipura

Bola.com, Jakarta - Duel lanjutan Shopee Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura akan digelar  di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020). Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, memilih hemat bicara soal laga itu. Terutama saat ditanya soal kubu lawan.

Pelatih yang semasa bermain pernah membawa Persebaya meraih juara liga musim 1996-1997 itu menegaskan akan fokus ke persiapan timnya sendiri.

Persipura pada akhir pekan lalu kalah 0-2 dari Borneo FC, setelah sebelumnya menggasak PSIS Semarang 2-0 pada pekan pembuka kasta elite.

"Saya tidak peduli bagaimana Persebaya lawan Persik Kediri. Kami akan fokus melakukan persiapan untuk pertandingan jumat nanti," tutur Jacksen.

Saat ditanya bagaimana kesiapan timnya menghadapi Persebaya dengan banyak wajah baru. Musim ini Tim Bajul Ijo mendatangkan Makan Konate, Arif Satria, Hambali, Ricky Kambuaya.

"Saya belum lihat. Hari Jumat nanti baru saya bisa lihat," kata Jacksen yang telah tiba di Surabaya pada Minggu (8/3/2020).

Jacksen memilih bersantai bersama keluarga dengan menyaksikan hari terakhir seri keenam IBL 2020 di DBL Arena Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Kubu Persebaya Surabaya tidak merasa diuntungkan dengan hasil yang diraih Persipura Jayapura pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Green Force justru mewaspadai kebangkitan tim Mutiara Hitam.

"Saya tahu Persipura habis kalah tapi setelah kalah mereka down, saya rasa tidak," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Justru kami waspadai kebangkitan dari Persipura," tegas mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kandang Bukan Jaminan

Apalagi, jika melihat pertandingan pada pekan pertama dan kedua Shopee Liga 1 2020, hasilnya tidak bisa ditebak. Banyak pertandingan yang berakhir mengejutkan.

"Contoh, kemarin ketika pertandingan pertama Arema ke luar kandang menang, terus di saat menjamu Persib Bandung mereka justru kalah," jelas Aji.

"Tira Persikabo kalah di kandang, begitu bermain tandang mereka juga dapat poin imbang saat bertanding di Sleman," arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

Menurut Aji, hasil pertandingan Persipura tidak bisa dijadikan patokan dalam menyambut partai pekan ketiga. Karena dalam sepak bola, situasinya tidak selalu sama.

"Jadi tidak bisa jadi patokan kalau sekarang menang besok mesti bagus, enggak juga, seperti itu dalam sepak bola," lanjut Aji.

"Kenyataannya banyakan yang pertama menang kedua justru kalah, pertama kalah justru main di luar bisa seri, jadi saya tetap waspada dengan kekuatan Persipura," timpalnya lagi.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 9/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer