Sukses


PSIS Mewaspadai Lini Tengah Arema

Bola.com, Semarang - Setelah mempermalukan Persela Lamongan, PSIS Semarang langsung mengalihkan fokus pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. PSIS akan bentrok melawan Arema di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020).

PSIS Semarang dan Arema meraih hasil bertolak belakang pada laga pekan kedua. Mahesa Jenar berhasil meraup poin penuh di kandang Persela (7/3/2020), sementara Arema justru dipermalukan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang (8/3/2020).

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, tidak mau main-main untuk big match melawan Arema. Meski calon lawan baru terluka di kandang sendiri, Dragan tetap menaruh respek terhadap tim Singo Edan.

Pelatih asal Montenegro tersebut telah mempelajari permainan Arema melalui video. Dragan menilai kekuatan Arema terletak pada lini tengah. Alhasil, sektor itu menjadi titik yang paling diwaspadai tim asuhannya.

"Arema tim kuat dengan pemain yang berkualitas. Mereka punya Elias Alderete, Kushedya Hari Yudo, dan Jonathan Bauman di lini tengah yang cukup bagus," ujar Dragan Djukanovic, Selasa (10/3/2020).

Ia meminta Wallace Costa dkk. harus meningkatkan konsentrasi agar tidak lengah lagi. Saat mengalahkan Persela, PSIS sebenarnya mampu unggul tiga gol pada babak pertama.

Tuan rumah Persela mampu menipiskan ketertinggalan, bahkan hampir menyamakan skor. Beruntung, PSIS Semarang mampu mempertahankan keunggulan 3-2 sampai pertandingan selesai.

"Selain itu, kami tidak boleh membiarkan lini tengah Arema berkembang. Kami yang harus mengendalikan permainan," tutur Dragan.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Kedua

PSIS Semarang mengincar kemenangan kedua beruntun di musim ini setelah mempermalukan Persela. Sebelumnya, PSIS mendapat hasil minor pada pekan pertama saat kalah 0-2 dari Persipura Jayapura.

Peluang PSIS untuk kembali meraih kemenangan terbuka lebar. Meski masih tampil di Magelang, dukungan penuh dari Panser Biru dan Snex, dipastikan membuat motivasi pemain berlipat.

PSIS juga memiliki kenangan manis di musim 2019 saat menjamu Arema di Stadion Moch Soebroto, Magelang (8/12/2019). Laskar Mahesa Jenar menang telak 5-1.

"Pemain bersemangat setelah hasil positif di Lamongan. Namun, perjalanan masih panjang, tim harus terus fokus di setiap pertandingan," ucap Dragan.

Video Populer

Foto Populer