Sukses


Jadi Rekrutan Terakhir Arema, Gitra Yuda Tak Menyangka

Bola.com, Malang - Pemain anyar Arema FC, Gitra Yuda Furton sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Bek berusia 26 tahun itu merupakan rekrutan terakhir tim Singo Edan. Namanya memang belum banyak dikenal. Pada musim lalu, dia membela tim Liga 2, Martapura FC. Tapi, dia sudah pernah membela tim yang tampil di Liga 1, yakni Semen Padang dan PS Tira.

Setelah latihan pertama pada Rabu (11/3/2020) pagi, Gitra tak menyangka bisa gabung Arema.

“Beberapa waktu lalu sauya dihubungi agensi pemain. Pelatih Arema sudah oke untuk saya bergabung. Tapi sampai sekarang, rasanya tidak percaya. Saya minta bantu doa dari semua agar bisa memberikan kontribusi lebih untuk Arema musim ini,” kata pemain asal Padang ini.

Gitra menyadari dirinya tertinggal perihal fisik. Maklum, dia baru sekai gabung latihan. Sementara, pemain lain sudah pertengahan Januari lalu digembleng latihan fisik super berat.

“Nanti pelan-pelan saya tambah latihan sendiri karena saya baru sekali ikut latihan. Tentu ketinggalan kalau soal fisik. Meskipun di rumah saya juga tetap latihan sendiri,” sambungnya.

Ditanya tentang latihan pertama di Arema, Gitra mengaku masih dalam proses adaptasi karena tim sedang fokus untuk persiapan menghadapi laga terdekat melawan tuan rumah PSIS Semarang di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020

“Saya masih meraba-raba di latihan pertama. Saya akan berusaha bisa bersaing dapat kesempatan,” sambungnya.

Di tim Arema, Gitra sudah punya teman lama yang juga baru gabung musim ini, yakni Teguh Amiruddin dan Mariando Djonak.

“Dengan Teguh saya di PS Tira. Sedangkan Mariando di Semen Padang. Jadi sudah ada yang kenal di tim Arema sekarang,” sambungnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Main di 3 Posisi

Dilihat dari segi postur, Gitra tidak masuk dalam pemain yang sedang dicari pelatih Arema. Sebelumnya, Arema mencari stoper jangkung yang kuat duel dengan lawan. Namun, Gitra secara postur tidak terlalu tinggi. Kelebihannya adalah main di tiga posisi berbeda.

“Saya bisa main di bek kanan, gelandang bertahan dan stoper. Tapi lebih nyaman di stoper,” tegasnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan, nama Gitra muncul setelah dapat tawaran dari agen pemain karena waktu itu sudah mepet dengan pendaftara pemain terakhir di Liga 1. Pelatih lalu berdiskusi singkat lantaran tidak ada waktu lagi untuk seleksi.

“Setelah tim pelatih oke, saya sampaikan kepada agen pemain untuk mendatangkan pemain ini. Bagi saya, meski dari Liga 2, manajemen percaya dengan kemampuan Gomez untuk memoles semua pemain yang ada,” jelas Ruddy.

Video Populer

Foto Populer