Sukses


Depak Shunsuke Nakamura, Persela Datangkan Brian Ferreira dan Marquinhos di Deadline Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan membuat gebrakan di hari terakhir bursa transfer awal musim Shopee Liga 1 2020, Selasa (10/3/2020). Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mendatangkan Brian Ferreira dan Marquinhos Cariroca sebagai pengganti Jasmin Mecinovic dan Shunsuke Nakamura.

"Dengan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mendatangkan Brian Ferreira dan Marquinhos," kata Edy Yunan Achmadi, Manajer Persela Lamongandinukil dari laman Liga 1.

Padahal, Persela baru mengontrak Mecinovic dan Nakamura pada musim ini. Kemungkinan, penampilan keduanya di Piala Gubernur Jatim dan dua partai awal Shopee Liga 1 tidak memuaskan Laskar Joko Tingkir.

Sebagai pengendali komando lini belakang, Mecinovic tampil buruk sehingga Persela kebobolan enam gol dari dua pertandingan. Nakamura yang diplot sebagai gelandang box to box pun kurang agresif dalam menyerang dan bertahan.

"Kami melepas Mecinovic dan Nakamura, bukan hanya soal hasil pertandingan kemarin saja, tapi juga soal teknis. Kami sudah daftarkan keduanya ke PT Liga Indonesia Baru," ujar Yunan.

Brian Ferreira terbilang beruntung dapat bergabung dengan Persela. Pasalnya, sebelum kompetisi dimulai, gelandang berdarah Irak itu didepak Madura United.

Di sisi lain, langkah Persela Lamongan menggaet Marquinhos mengundang tanya. Sebab, mantan pemain Perseru Badak Lampung FC ini berposisi sama Brian Ferreira, yakni sebagai gelandang serang. Di pos itu, Laskar Joko Tingkir juga telah mempunyai Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Dekati Anderson Salles dan Alfonso De La Cruz

Sebelum mengontrak Brian Ferreira dan Marquinhos, Persela Lamongan sempat mempertimbangkan Anderson Salles dan Alfonso De La Cruz. Mantan pemain Bhayangkara FC dan PSS Sleman tersebut merupakan seorang bek tengah.

Salles dan Alfonso bakal menjadi pengganti yang pas untuk Mecinovic. Setelah melalui beberapa pertimbangan, keduanya tidak jadi direkrut sehingga Persela bakal mengarungi Shopee Liga 1 minus bek asing.

"Salles akhirnya tidak bisa bergabung karena dia sudah terikat kontrak dengan klub Serie B Brasil. Opsinya sempat ke Alfonso," tutur Yunan.

"Dengan berbagai pertimbangan, kami putuskan menggunakan pemain belakang lokal saja dan menumpuk pemain asing di tengah," jelas Yunan.

Video Populer

Foto Populer