Sukses


Garuda Select Babat Bournemouth U-18

Bola.com, Jakarta - Garuda Select kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi Bournemouth U-18 di Canford Park Arena, Wimborne, Inggris, Rabu (11/3/2020), armada Des Walker menang menjanjikan 2-0.

Sebelum menundukkan Bournemouth, Garuda Select sempat ditahan Reading U-18 dengan skor 2-2 pada 3 Maret 2020.

Lima menit laga berjalan, Garuda Select mendapatkan hadiah penalti tatkala Alfriyanto Nico dilanggar di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi langsung oleh penyerang berusia 17 tahun ini sempat diantisipasi oleh kiper Joe Besant. Beruntung, Nico sigap untuk menyambar bola rebound.

Gol ini sekaligus menjadi yang kedelapan bagi Nico selama merumput untuk Garuda Select jilid II.

Unggul satu gol tak membuat Garuda Select mengendurkan tekanan. Serangan demi serangan yangdilancarkan sukses membuat lini belakang Bournemouth kelimpungan.

Pada menit ke-33, kesalahan pemain belakang Bournemouth, Aaron Roberts, berhasil dimanfaatkan Ferdiansyah guna melesakkan gol kedua Garuda Select. Keunggulan dua gol bagi Garuda Select menutup babak pertama.

Video

2 dari 2 halaman

Arahan Des Walker

Meski dalam posisi unggul, Des Walker selaku pelatih kepala Garuda Select tetap memberi arahan soal Lini pertahanan.

"Selalu jaga jarak dengan pemain lawan. Jangan berada terlalu jauh dari pemain yang dijaga. Dalam posisi bertahan, usahakan posisi selalu berada di belakang bola. Hal itu akan memudahkan jika harus mengejar pemain lawan yang tiba-tiba menggiring bola," jelas Walker, saat jeda di ruang ganti, dinukil dari Media Mola TV.

Petuah Walker tersebut sukses diterapkan anak asuhnya di babak kedua. Garuda Select mampu bermain disiplin guna meredam serangan Bournemouth. Mereka bahkan memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Satu di antaranya melalui aksi Ferdiansyah, yang pada pertandingan ini tampil impresif.

Saat laga nyaris berusia 70 menit, Walker memasukkan Andre Oktaviansyah untuk menggantikan peran Dika Kuswardani di lini tengah. Bagi Andre, penampilan itu sekaligus menandai debutnya di Garuda Select angkatan kedua setelah dari cedera.

Video Populer

Foto Populer