Sukses


Blunder Saat Arema Kalah dari Persib, Syaiful Indra Tak Dibawa Lawan PSIS

Bola.com, Malang - Skuad Arema FC meninggalkan Malang sejak Kamis (12/3/2020). Tim besutan Mario Gomez ini akan menuju Magelang untuk menjalani laga tandang melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion R. Soebroto, Sabtu (14/3/2020).

Pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 ini, pelatih Arema, Mario Gomez membawa 19 pemain yang dianggap dalam kondisi terbaik. Yang menarik, tidak ada nama bek kanan Syaiful Indra Cahya dalam lawatan ini.

Bisa jadi ini merupakan buntut dari laga sebelumnya lawan Persib Bandung (8/3/2020). Seperti diketahui, Arema kalah 1-2 dan dua gol yang dicetak Persib bermula dari kesalahan Syaiful Indra. Sepertinya pelatih Mario Gomez seperti mencoba opsi pemain lain di sektor bek kanan.

“Kabarnya waktu pertandingan lawan Persib, Indra kurang fit juga. Mungkin sekarang pelatih ingin mencoba pemain lain untuk lawan PSIS Semarang,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dalam latihan di Stadion Dirgantara, Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Rabu (11/3/2020), tampak Taufik Hidayat yang mengisi pos bek kanan inti.

Mantan pemain Bali United dan PSM Makassar tersebut beberapa kali dapat arahan agar bisa tampil sesuai dengan skema permainan Gomez.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Taufik Hidayat Kandidat Pengganti

Selain Taufik, juga ada bek pinjaman Borneo FC, M. Ikhsan yang masuk dalam rombongan. “Sebenarnya Gomez tidak meminta pemain yang muluk-muluk seperti teknik tinggi di bek kanan. Terpenting bisa naik turun tapi kuat ketika membantu pertahanan,” jelas Ruddy.

Kembali ke Syaiful Indra, saat ini dia sebenarnya dalam kondisi fit. Karena saat latihan, dia bisa mengikuti semua program pelatih. Tapi saat sesi internal game beberapa hari terakhir, Indra masuk di tim cadangan.

Bisa dibilang nasib Indra seperti jatuh tertimpa tangga. Karena dia juga menerima banyak kritikan dari suporter lewat media sosial. Kini, dia kehilangan posisi bek kanan utama di Arema.

Tapi saat dikonfirmasi, dia terlihat kuat secara mental. “Saya akan kuat menjalani fase ini,” kata mantan pemain PSIM Yogyakarta dan Semen Padang ini.

Indra sendiri bukan pemain kemarin sore. Dia memiliki banyak pengalaman membela tim dengan basis suporter besar. Seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Bali United. Sehingga dia sudah kuat mental jika sedang tampil jelek dan menuai kritikan dari fans.

Video Populer

Foto Populer