Sukses


Darurat, Persela Ladeni Borneo FC dengan Modal Sebiji Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan tak bisa turun dalam kekuatan penuh dalam laga kontra Borneo FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Sebab, Laskar Joko Tingkir kehilangan tiga pemain asingnya.

Persela dipastikan tidak bisa diperkuat striker asal Brasil, Gabriel do Carmo karena menerima kartu merah lawan PSIS. Sedangkan dua pemain lainnya dalam proses pergantian.

"Secara umum sudah siap anak-anak menghadapi duel melawan Borneo. Hanya kami bertanding minus tiga pemain asing," kata Nil Maizar.

"Gabriel (do Carmo) kartu merah, si Naka (Shunsuke Nakamura) sama si Jasmin (Mecinovic) tidak ada di tim," sambungnya.

Sehingga, Persela hanya mengandalkan satu legiun asing menghadapi Pesut Etam. Pemain tersebut tidak lain adalah Rafael Gomes de Oliviera alias Rafinha.

Persela akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) besok. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Segiri, Samarinda.

Kondisi ini jelas sebuah kerugian bagi Persela, yang tengah terpuruk di dua pekan awal kompetisi. Lakar Jaka Tingkir kalah beruntun di dua laga, melawan Persib Bandung (0-3) dan PSIS Semarang (2-3).

Video

2 dari 2 halaman

Strategi Alternatif

Dengan situasi tersebut, tentu Nil harus memutar otak, terutama untuk menggantikan Gabriel do Carmo di lini serang. Tapi, arsitek asal Payakumbuh itu sudah punya solusinya.

"Rafinha mungkin kami geser ke depan, Rafinha kami jadikan striker," mantan pelatih Semen Padang itu menambahkan.

Sementara untuk dua legiun asing lainnya, Nil harus menunggu kedatangan pemain baru. Yakni Brian Ferreira dan Marcus Vinicius Vidal Cunha atau Marquinhos.

"Insyaallah dalam minggu ini mereka datang, pekan selanjutnya mereka sudah bisa bermain," tutur pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 12/3/2020)

Video Populer

Foto Populer