Sukses


Semen Padang Berambisi Kembali ke Kasta Tertinggi

Bola.com, Padang - Semen Padang secara resmi memperkenalkan 26 pemain yang akan berlaga di Liga 2 2020. Acara peluncuran digelar di sebuah hotel di Padang, Kamis (12/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Semen Padang memperkenalkan jersey mereka musim ini. Tim Kabau Sirah juga mengenalkan dua sponsor. Selain Ghanior sebagai sponsor aparel, Semen Padang mendapat dukungan Semen Indonesia Group sebagai sponsor utama.

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mengungkapkan, tim berpeluang mendapat tambahan sponsor.

"Saat ini baru dua yang sudah sepakat, Ghanior dan Semen Indonesia Group. Semoga akan ada lagi sponsor yang bergabung dengan kami," kata Hasfi Rafiq dalam sambutannya.

Acara launching ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Dirut PT. Semen Padang Yosviandri, dan perwakilan dari Ghanior. Selain awak media, perwakilan dari empat organisasi suporter, The Kmers, Spartacks, UWS 1980 dan Padang Fans juga turut meramaikan kegiatan ini.

Dirut PT. Semen Padang, Yosviandri dalam sambutannya mengungkapkan, degradasi bukan hal yang perlu dikecewakan. Hal tersebut harus disikapi dengan bijak. Ia berharap, dengan semangat baru, tim mampu kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Saya menilai degradasi tidak mengecewakan. Pada putaran kedua ada semangat baru bagi Semen Padang. Dengan suasana dan semangat yang baru, diharapkan tim ini dapat lebih baik ke depannya," ujar Yosviandri.

2 dari 2 halaman

Marwah Rakyat Minang

Lebih lanjut, Yosviandri mengatakan, Semen Padang merupakan marwah Sumatra Barat karena memiliki histori yang panjang. 

"Tim ini adalah marwah bagi Ranah Minang. Untuk itu mari kita satukan tekad dalam membangun kembali tim ini. Bagaimanapun juga sponsor, suporter dan media memiliki pengaruh yang besar bagi perjalanan Kabau Sirah," tutupnya.

Pelatih kepala Semen Padang, Eduardo Almeida dalam keterangan persnya mengatakan, ia beserta jajaran siap bekerja maksimal untuk mengembalikan tim ke Liga 1 musim depan. Untuk itu, Ia mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, suporter, dan manajemen .

"Kami mulai dari pelatih hingga pemain menyatakan komitmen untuk kembali ke Liga 1 musim depan. Tentunya ini akan butuh kerja keras. Dengan regulasi baru, setiap laga adalah final," ungkap pelatih asal Portugal itu.

Video Populer

Foto Populer