Sukses


Jelang Menghadapi Barito Putera, PSM Fokus Recovery Pemain

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengungkapkan dirinya lebih fokusĀ terhadap recovery pemain jelang menjamu Barito Putera pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (13/3/2020).

Pada sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Bojan meminta ofisial PSM Makassar menyediakan kolam berbahan plastik berisi es untuk mendinginkan suhu tubuh pemain.

Menurut Bojan, langkah ini merupakan bagian dari program recovery pemain di tengah jadwal padat yang dihadapi timnya. Dalam 17 hari, PSM bermain 5 kali.

"Saya senang hampir semua pemain sudah ikut latihan hari ini. Hanya Arfan yang absen. Tapi, besok dia sudah bisa ikut latihan," ujar Bojan pada awak media Makassar usai latihan skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (13/3/2020).

Pada sesi latihan, sejumlah pemain yang selama ini menjalani perawatan sudah terlihat bergabung dengan tim, di antaranya Irsyad Maulana, Abdul Rahman, Rasyid Bakri dan Rizky Pellu.

"Saya masih menunggu perkembangan terakhir mereka. Kalau bisa melewati tes medis, pasti saya mainkan," tegas pelatih PSM Makassar itu.

Ā 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Waspadai Barito Putera

Meski PSM Makassar lebih difavoritkan mengalahkan Barito Putera, mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Berdasarkan pengamatannya dari rekaman pertandingan, Barito Putera memiliki kualitas tim yang baik.

"Serangan mereka tertata. Begitu pun dengan pemanfaatan bola mati. Hanya memang ada celah di lini belakang Barito," kata Bojan.

Bojan melihat lini belakang kerap kehilangan fokus dan kemudian membuat kesalahan fatal.

"Saya sudah menyiapkan strategi untuk itu. Semoga hasilnya lebih baik karena dalam sebuah kompetisi, kemenangan di kandang sendiri sangat penting," pungkas Bojan.

Video Populer

Foto Populer