Sukses


Borneo FC Bungkam Persela, 3 Pemain Lokal Unjuk Gigi

Bola.com, Samarinda - Borneo FC kembali mengamankan tiga poin di kandang dengan menundukkan Persela Lamongan 2-1 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/3/2020).

Laga tersebut jadi pentas pembuktian para pemain lokal. Tiga gol yang terjadi lahir pada laga tersebut dicetak pemain lokal, yaitu Wildansyah (14', Borneo FC), Titus Bonai (29', Borneo FC), dan Ady Setyawan (49', Persela).

Wasit Asep Yandis mengeluarkan lima kartu kuning. Masing-masing satu untuk M. Suruan 38' dan Imanuel Wanggai 90+3' (Borneo FC). Pemain tamu yang diganjar peringatan adalah Roni Fatahillah 70' serta Ady Setyawan 90+3. Yang menarik, pelatih Persela Nilmaizar juga dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Skor akhir selisih satu gol ini di luar dugaan. Tuan rumah diprediksi bisa menang mudah dengan skor telak, karena kekuatan Laskar Jaka Tingkir sangat darurat. Padahal tim sekelas Persipura saja digulung Borneo FC 2-0 pekan lalu.

Apalagi tim tamu hanya mengandalkan Rafinha, satu-satunya pemain asing yang bisa merumput. Ini buntut pencoretan dua pemain impor Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura. Striker asal Brasil, Gabriel Do Carmo, juga absen akibat kartu merah saat menjamu PSIS lalu.

Ketika babak pertama Pesut Etam bisa mencetak dua gol dengan mudah, sinyal akan terjadi hujan gol telah terpampang di mata. Apalagi Borneo FC mendikte permainan. Namun babak kedua Persela malah bisa memperkecil kedudukan lewat sontekan Ady Setyawan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data Pertandingan

Borneo FC Vs Persela 2-1

Stadion: Segiri Samarinda

Wasit: Asep Yandis

Pencetak Gol: Wildansyah 14', Titus Bonai 29' (Borneo FC), Ady Setyawan 49' (Persela)

Kartu kuning: M. Suruan 38', Imanuel Wanggai 90+3'/Borneo FC, Roni Fatahillah 70', Ady Setyawan 90+3, Nilmaizar/pelatih 87' (Persela)

Video Populer

Foto Populer