Sukses


Kompetisi Ditunda, PSCS Tetap Susun Program Latihan

Bola.com, Cilacap - Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sementara dihentikan karena pengaruh dari wabah virus Corona yang merebak di Indonesia. Tim Liga 2, PSCS Cilacap, tetap akan menyusun program latihan.

Seperti diketahui, PSCS Cilacap seharusnya bermain melawan tuan rumah Persis Solo pada pekan pertama Liga 2 2020 di Stadion Manahan, Minggu (15/3/2020) malam. Namun, harus dibatalkan karena Pemerintah Kota Solo menetapkan darurat Corona.

Skuat PSCS pun telah kembali ke Cilacap, setelah adanya keputusan penghentian sementara kompetisi oleh PSSI. Pelatih PSCS, Jaya Hartono, mengatakan timnya tetap memiliki agenda latihan dan program lainnya.

"Kami baru sampai Cilacap kemarin malam. Selama masa penghentian kompetisi, tim tetap berlatih seperti biasa. Selain dari pelatih, juga ada program lain yang disiapkan manajemen klub," terang Jaya Hartono, Minggu (15/3/2020).

Mantan pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung tersebut merespons positif keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi. Ia menilai kesehatan dan keselamatan seluruh insan sepak bola menjadi perhatian utama.

"Penghentian kompetisi menurut saya adalah langkah terbaik. Kesehatan lebih berharga dari pertandingan sepak bola. Apalagi wabah ini menyebar di seluruh dunia. Sangat berisiko jika dipaksakan digelar apalagi jika melibatkan banyak penonton," tutur pelatih PSCS Cilacap itu.

 

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Pemain

Saat aktivitas pertandingan terhenti, Jaya tetap memberikan pesan kepada seluruh pemainnya. Terutama upaya pencegahan dari diri masing-masing pemain

"Untuk pemain, saya sampaikan harus terus menjaga budaya hidup sehat. Saya sarankan menjauhi tempat-tempat yang melibatkan banyak orang. Untuk antisipasi saja," tegas Jaya Hartono.

PSCS Cilacap tergabung di wilayah timur Liga 2 musim 2020. Bersaing dengan Persis Solo, Persijap Jepara, Putra Sunan Giri Gresik, Persigo Semeru FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer