Sukses


Perkembangan Terkini Penyebaran Virus Corona di Indonesia Membuat Alberto Goncalves Risau

Jakarta -  Jumlah kasus virus Corona COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 227. Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 orang meninggal dan 11 lainnya sembuh. Jumlah itu menempatkan Indonesia sebagai negara dengan kasus kematian akibat COVID-19 tertinggi di Asia Tenggara.

Menghadapi kondisi tersebut, striker Madura United Alberto Goncalves mengaku tidak panik. Tapi, dia sangat khawatir dengan penyebaran virus Corona yang begitu cepat.

Karena itu, pemain yang biasa dipanggil Beto ini memilih untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Striker naturalisasi itu memilih menghabiskan waktunya bersama keluarga di rumah serta menjaga kebugaran kondisi tubuhnya agar tidak terjangkit virus tersebut.

"Dengan virus Corona saya tidak panik. Tapi, saya sangat khawatir," katanya.

"Jadi saya belakangan ini jarang berpergian ke tempat ramai. Nonton film dan main karaoke dengan istri anak di rumah saja tidak kemana-mana," imbuh eks striker Sriwijaya FC tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Menjaga Kondisi Fisik

Meski kompetisi dihentikan sementara waktu dan latihan tim diliburkan, Beto tak ingin bersantai-santai menikmati liburan. Ia tetap menjaga kondisi fisik dan kebugarannya dengan berlatih sendiri di rumah.

Selama di rumah, striker yang pernah membela Arema FC dan Persipura Jayapura itu melakukan gym di rumah agar ketika kompetisi kembali bergulir, dirinya dalam kondisi fit dan bugar. "Masih tetap jaga fisik meskipun libur. Gym yang sering aku lakukan," ujar striker kelahiran 31 Desember 1980 tersebut.

Madura United saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 4 poin dari tiga pertandingan.

 

Sumber asli: Liga Indonesia

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 18/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video Madura United berikut ini

Video Populer

Foto Populer